Peringati HUT Kodam Mulawarman, Kodim Penajam Paser Utara Bedah Rumah Warga Tidak Layak Huni

08 July 2020 01:08
Peringati HUT Kodam Mulawarman, Kodim Penajam Paser Utara Bedah Rumah Warga Tidak Layak Huni
Dalam rangka memperingati HUT Kodam VI Mulawarman ke-62 tanggal 18 Juli 2020 mendatang, Kodim 0913 Penajam Paser Utara gelar kegiatan bedah rumah milik Nur Kholis warga RT 07 Kelurahan Gunung Seteleng, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim. (Penrem 091 Aji Surya Natakesuma)
.

PENAJAM PASER UTARA, TRANS89.COM – Dalam rangka memperingati Hari ulang tahun (HUT) Kodam VI Mulawarman (Mlw) ke-62 tanggal 18 Juli 2020 mendatang, berbagai kegiatan di laksanakan oleh satuan jajaran Kodam VI Mulawarman.

Salah satunya kegiatan dilaksanakan Kodim 0913 Penajam Paser Utara (PPU) dengan menggelar kegiatan bedah rumah milik Nur Kholis warga RT 07 Kelurahan Gunung Seteleng, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Keberadaan program karya bakti berupa bedah rumah tidak layak huni (RTLH) di Kabupaten PPU tak hanya sebatas mampu meningkatkan jiwa gotong-royong dan memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat namun juga meningkatnya kecintaan rakyat kepada TNI.

Dandim 0913 PPU Letkol Inf Mahmud, mengatakan kegiatan bedah rumah milik Nur Kholis ini merupakan bukti kepedulian TNI kepada rakyat sebagai wujud Kemanunggalan TNI kepada rakyat.

“Dengan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran Prajurit, PNS dan KBT untuk selalu memupuk dan menumbuhkembangkan kecintaan kepada satuan Kodam VI Mulawarman sebagai wujud pembinaan tradisi satuan di Kodim 0913 PPU,” kata Dandim Mahmud melalui rilis tertulisnya di terima Redaksi, Selasa (7/7/2020).

Dirinya memastikan jika keberadaan bedah rumah yang sudah mulai berjalan saat ini akan terselesaikan sebelum batas waktu yang sudah ditentukan.

“Secepatnya, dan akan kita kebut pembangunan rumah milik Nur Kholis ini. Alhamdulillah, terkadang ada juga beberapa warga di sekitar lokasi yang ikut serta membantu para Babinsa maupun anggota Koramil yang pada saat itu membenahi rumah warga,” ujar Mahmud.

Sementara itu, Nur Kholis ucapkan Alhamdulillah berkat bantuan dari TNI rumah kami akan lebih baik lagi.

“Rumah sayasebelumnya tidak layak di huni dan setiap ada hujan pasti airnya masuk ke dalam rumah. Terimakasih untuk TNI khususnya Kodim 0913/PPU,” ungkap Kholis dengan nada haru. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya