KPU Sarolangun Gelar Rapid Test Para Petugas PPK dan PPS

08 July 2020 18:15
KPU Sarolangun Gelar Rapid Test Para Petugas PPK dan PPS
KPU Sarolangun laksanakan rapid test serentak bagi para petugas penyelenggara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jambi tahun 2020. (Rahmat Hidayat/Trans89.com)
.

SAROLANGUN, TRANS89.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sarolangun laksanakan rapid test serentak bagi para petugas penyelenggara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jambi tahun 2020.

Para petugas jajaran KPU Sarolangun yang mengikuti rapid test di seluruh puskesmas se-Kabupaten Sarolangun yakni petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP), panitia pemungutan suara (PPS), dan panitia pemilihan kecamatan (PPK).

Pelaksanaan rapid test tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sarolangun, dengan menggunakan anggaran KPU Pusat, Rabu (8/7/2020).

Petugas penyelenggara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jambi tahun 2020 yang mengikuti rapid test dari PPDP sebanyak 814 orang, PPK dan PPS sebanyak 948 orang, dengan jumlah total yang dilakukan rapid test 1.762 orang.

Ketua KPU Kabupaten Sarolangun Muhammad Fakhri, mengatakan pihaknya masih menunggu hasil rapid test ini yang akan dikeluarkan oleh Dinkes Sarolangun.

“Dari hasil tersebut, bila ditemui hasil reaktif, maka terdapat 2 kategori, apabila terdapat PPDP yang reaktif, maka akan dilakukan penggantian. Dan diusulkan kembali oleh PPS kepada KPU untuk penggantinya. Apabila terdapat anggota PPK dan PPS yang reaktif, maka dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari. (Rahmat/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya