KPU Pasangkayu Gelar Bimtek Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih Diikuti PPK di Dua Tempat Berbeda

08 July 2020 17:34
KPU Pasangkayu Gelar Bimtek Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih Diikuti PPK di Dua Tempat Berbeda
Komisioner KPU Kabupaten Pasangkayu, Syahrudin saat menyampaikan materi ke pserta Bimtek pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih tingkat PPK se-Kabupaten Pasangkayu di Aula kantor KPU Jalan Ir Soekarno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Humas KPU Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu gelar bimbingan tekhnis (Bimtek) pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Pasangkayu dilaksanakan di 2 tempat berbeda.

Pelaksanaan Bimtek pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih dalam rangka pemilihan bupati dan wakil bupati Pasangkayu tahun 2020 dilaksanakan di dua tempat berbeda itu untuk mengikuti dan menerapkan prtokol kesehatan Covid-19, Rabu (8/7/2020).

Tempat pelaksanaan bimtek tersebut di Aula Hotel Graha Matra, Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Pasangkayu diikuti PPK Sarjo, Bambaira, Bambalamotu, Pasangkayu, Pedongga, Tikke Raya, dan Lariang.

Sementara di Aula Kantor KPU Jalan Ir Soeakrno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu diikuti PPK Bulutaba PPK Baras, PPK Sarudu, PPK Dapurang, dan Duripoku.

Menurut Koordinator Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Pasangkayu, Syahrudin mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada PPK terkait mekanisme pelaksanaan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih.

“Ini dilakukan mulai dari proses pencocokan dan penelitian (coklit), daftar pemilih sementara (DPS), daftar pemilih tetap (DPT), daftar pemilih pindahan DPPh, dan daftar pemilih tambahan (DPTb) serta mekanisme monitoring pelaksanaan coklit yang akan di monitoring langsung oleh PPK dimasing-masing wilayahnya,” kata Syahrudin.

Kegiatan ini berlangsung selama 1 hari dan akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Bimtek petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 12 hingga 13 Juli 2020 yang dilaksanakan oleh PPS diwilayahnya masing-masing. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya