GRPB Unjuk Rasa Depan Taman Pandang Istana Negara Desak Reshuffle Menteri BUMN

08 July 2020 23:25
GRPB Unjuk Rasa Depan Taman Pandang Istana Negara Desak Reshuffle Menteri BUMN
Sejumlah massa dari GRPB unjuk rasa meminta Presiden untuk segera mereshuffle Menteri BUMN berlangsung depan Taman Pandang Istana Negara, Jalan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. (Bagus Prasetyo/Trans89.com)
.

JAKARTA, TRANS89.COM –Sejumlah massa dari Gerakan Rakyat Penyelamat Bangsa (GRPB) dipimpinan Jaya Purnama unjuk rasa meminta Presiden untuk segera mereshuffle Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berlangsung depan Taman Pandang Istana Negara, Jalan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (8/7/2020).

Massa membawa spanduk dan poster bertuliskan, Gerakan Rakyat Penyelamat Bangsa (GRPB). Erick Thohir di nilai gagal dalam mengurus BUMN, untuk itu kami GRPB mendesak Presiden Jokowi copot Erick Thohir sebagai Menteri BUMN.

Spanduk lainnya GRPB dengan tuntutan, mendukung Presiden Jokowi untuk mereshuffle Menteri BUMN Erick Thohir. BUMN jangan dijadikan alat kepentingan politik untuk Pilpres 2024-2029. Copot segera Komisaris BUMN yang rangkap jabatan karena menjadi beban keuangan negara. Erick Thohir sebagai Menteri BUMN dianggap gagal dalam mengurus BUMN.

Orasi Jaya Purnama mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menyebutkan para Menteri dan pemimpin Lembaga Negara seperti tidak punya perasaan menyikapi situasi ekonomi Indonesia akibat dampak Covid-19.

“Apalagi bila Presiden Jokowi beranggapan para Menteri masih bekerja secara biasa-biasa saja. Jokowi juga menyinggung bagaimana anggaran yang sudah dialokasikan sebesar Rp75 trilun baru digunakan 1,53%,” kata Jaya.

Ia menyebutkan, sangat menarik pesan yang disampaikan oleh Presiden Jokowi tentang Menteri yang dinilai lambat mengeksekusi penyerapan anggaran dan kinerjanya biasa saja ditengah wabah Covid-19 untuk dijadikan tolak ukur.

“Salah satu tolak ukur yang kami anggap gagal adalah Menteri BUMN Erick Thohir yang layak untuk di reshuffle, dikarenakan kinerjanya tidak memuaskan,” sebut Jaya.

Jaya membacakan pernyata sikap, kami mendukung Presiden Jokowi untuk mereshuffle Menteri BUMN Erick Thohir, BUMN jangan dijadikan alat kepentingan politik untuk pilpres 2024-2029.

“Copot segera Komisaris BUMN yang rangkap jabatan, karena menjadi beban keuangan Negara. Dan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN dianggap gagal dalam mengurus BUMN,” ujar Jaya. (Bagus/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya