Ormas Tergabung Dalam FUI di Siak Tolak RUU Haluan Ideologi Pancasila

07 July 2020 02:22
Ormas Tergabung Dalam FUI di Siak Tolak RUU Haluan Ideologi Pancasila
Massa dari sejumlah organisasi masyarakat tergabung dalam Forum Umat Islam aksi penyampaikan pernyataan sikap menolak RUU HIP di lapangan sepakbola Jalan Raya Perawang-Minas, Kabupaten Siak, Riau. (Tony Wijaya/Trans89.com)
.

SIAK, TRANS89.COM – Massa dari sejumlah organisasi masyarakat tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) aksi penyampaikan pernyataan sikap menolak Rancangan Undang-Undang Jaluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) dipimpin Fitra Zuhri di lapangan sepakbola Jalan Raya Perawang-Minas, Kabupaten Siak, Riau, Minggu (5/7/2020).

Massa aksi menggunakan mobil komando lengkap dengan sound system dan membentangkan spanduk bertuliskan, Perawang tanpa pacaran, menolak RUU HIP, dan ganyang komunis. Pancasila harga mati, #menolak lupa, Forum Umat Islam Tualang berserta Aliansi dan Ormas se-Tualang tolak RUU HIP, kami bangga jadi musuh PKI. Selamatkan Indonesia, NKRI harga mati.

Orasi Jufrijal menyampaikan pembahasan RUU HIP seharusnya bukan untuk ditunda, tetapi untuk dibatalkan.

“Oleh karena itu, untuk tidak boleh dirubah-rubah lagi dan Pancasila harga mati. Apabila RUU HIP ini tetap dilanjutkan pembahsaannnya, maka kita masyarakat Tualang akan siap melakukan aksi yang lebih besar lagi untuk menolak RUU HIP ini,” papar Fufrijal.

Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kecamatan Tualang, Ustad Ikhwan mengatakan aksi yang kita lakukan hari ini bertujuan untuk membela bangsa dan negara dari orang-orang yang berusaha merubah Pancasila.

“Umat Islam telah dahulu memperjungkan bangsa dan negara dari pada yang pembuat RUU HIP saat ini. Untuk itu, mari kita tolak RUU HIP,” kata Ikhwan.

Menurut dia, sudah saatnya umat Islam dan bangsa Indonesia bergerak, mereka pembuat RUU HIP boleh duduk di perlemen, tapi jangan mengotak atik apa yang sudah di perjuangkan oleh pejuang bangsa, dan Pancasila saat ini sudah final dan harga mati.

“Mereka yang akan melanjutkan RUU HIP akan berhadapan dengan umat Islam dan bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke,” tutur Ikhwan.

Fitra Zuhri menyebutkan, kita akan berjuang untuk menegakkan kebenaran, yaitu berjuang dengan santun, dan kita siap mati untuk membela bangsa dan negara.

“Apapun yang akan kita lakukan ini, kita harus tetap istiqomah dan tetap berserah diri kepada Allah SWT, agar apa yang kita perjuangkan mendapat ridha dari Allah SWT,” sebut Fitra.

Selanjutnya penyerahan surat penyataan sikap penolakan RUU HIP kepada Wakil Ketua DPRD Siak Androy Aderianda.

Aksi yang diadakan ormas dan elemen masyarakat yang tergabung dalam FUI Kecamatan Tualang merupakan aksi penyampaian pernyataan sikap menolak RUU HIP dan meminta mencabut RUU HIP tersebut dari Prolegnas. (Tony/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya