Pengrusakan Pos IPK di Kelurahan Mabar Medan

06 July 2020 03:33
Pengrusakan Pos IPK di Kelurahan Mabar Medan
Pos IPK dirusak orang tak di kenal di Parit Busuk Jalan Mangaan Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumut. (Mansyur Arya/Trans89.com)
.

MEDAN, TRANS89.COM – Pos Ikatan Pemuda Karya (IPK) dirusak orang tak di kenal di Parit Busuk Jalan Mangaan Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (4/7/2020).

Pertama kali mengetahui kejadian tersebut adalah Anto yang merupakan kader IPK Kelurahan Mabar saat hendak bekerja di gudang pupuk CV. Artha Gita Sejahtera dan melihat ternyata Pos IPK sudah rusak dan telah roboh.

Kemudian Anto memberitahukan kejadian itu lelaui telepon celular kepada Ketua IPK Kelurahan Mabar, Wagito alias Blekete.

Wagito bersama anggota IPK Kelurahan Mabar mendatangi lokasi tempat kejadian perkara (TKP), dan melihat Pos IPK telah dirusak, lalu kemudian malaporkannya melalui telpon celular kepada Ketua Pimpina Anak Cabang IPK Medan Deli Umar Dani.

Wagito mengatakan, pihaknya tidak mengetahui siapa pelaku pengrusakan tersebut, namun diperkirakan pelaku pengrusakan dilakukan oleh pihak sebelah.

“Saya dan teman-teman tidak tahu siapa yag melakukan pengrusakan Pos ini, tapi kemungkinan dari pihak sebelah,” kata Wagito.

Tidak lama kemudian, Ketua PAC IPK Umar Dani datang ke lokasi kejadian, dan menghimbau anggotanya untuk tetap tenang.

“Jangan ada melakukan tindakan melanggar hukum. Kepada anggota, agar tetap berkoordinasi dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian,” imbau Umar.

Hingga saat ini, personil Polsek Medan Labuhan masih standby di TKP, situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

Atas kejadian tersebut personel Polsek Medan Labuhan telah memerintahkan personil Intelkam Polsek Medan Labuhan dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Mabar untuk tetap memonitor perkembangan situasi di lapangan, guna menghindari terjadinya gesekan antara IPK dengan Pemuda Pancasila (PP) yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas. (Mansyur/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya