Polres Pasangkayu Buka Layanan SKCK dan Sidik Jari Mobile di Anjungan Pantai Vovasanggayu

03 July 2020 23:33
Polres Pasangkayu Buka Layanan SKCK dan Sidik Jari Mobile di Anjungan Pantai Vovasanggayu
Wakapolres Pasangkayu, Kompol Ade Chandra CY. (Ist)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Polres Pasangkayu melaunching perubahan nama dari Polres Mamuju Utara (Matra) menjadi Polres Pasangkayu, 1 Juli di Hari Bhayangkara ke-74 kemarin.

Launching perubahan nama tersebut yang berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Nomor Kep/1178/VI/2020, tanggal 5 Juni 2020.

“Alhamdulillah, mulai per tanggal 1 Juli kemarin kita sudah mulai memakai kop surat menyurat Polres Pasangkayu kedepannya, yang selama ini menggunakan Polres Mamuju Utara atau disingkat Matra. Nomenklatur perubahannya kita berdasar pada SK Kapolri pertanggal 5 Juni lalu,” ungkap Kapolres yang diwakili Wakapolres, Kompol Ade Chandra CY di kantor Mapolres Jalan Ir Soeakrno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (3/7/2020).

Menurutnya, selain launching Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Sidik Jari Mobile, dimana SKCK dan sidik jari dengan sistem jemput bola, sehingga masyarakat tidak perlu lagi ke kantor polisi dan hanya perlu ke Anjungan Pantai Vovasanggayu Jalan Muhammad Hatta untuk mengurusnya setiap hari Jumat dimulai dari jam 09 hingga 11.

“Jadi, Polres Pasangkayu juga launching SKCK Mobile dan akan stanbay setiap hari Jumat pagi di Anjungan Pantai Vovasanggayu untuk masyarakat yang ingin mengurus SKCK dan sidik jari untuk keperluan berkas,” tutur Wakapolres Ade.

Ia menambahkan, bahwa launching SKCK Mobile salah satu tujuan agar Polisi sebagai Promotor bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“Pokoknya untuk semua model pelayanan Polri ke masyarakat harus selalu berasaskan lebih dekat dengan masyarakat,” tutup Ade. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya