Kodim 1428 Diresmikan, Penantian Masyarakat Mamasa Selama 18 Tahun Akhirnya Terwujud

03 July 2020 15:39
Kodim 1428 Diresmikan, Penantian Masyarakat Mamasa Selama 18 Tahun Akhirnya Terwujud
Penantian masyarakat Mamasa selama kurun waktu 18 tahun sejak terbentuknya Kabupaten Mamasa Tahun 2002 lalu, kini telah terwujud dengan diresmikannya Kodim 1428 Mamasa, Sulbar. (Andi Waris Tala/Trans89.com)
.

MAMASA, TRANS89.COM – Penantian masyarakat Mamasa selama kurun waktu 18 tahun sejak terbentuknya Kabupaten Mamasa Tahun 2002 lalu, kini telah terwujud dengan diresmikannya Kodim 1428 Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (3/7/2020).

Danrem 142 Taroada Tarogau (Tatag), Brigjen TNI Firman Dahlan meresmikan Kodim 1428 Mamasa berlangsung meriah dengan hadirnya seluruh pimpinan daerah (Pemda) dan lembaga vertikal lingkup Kabupaten Mamasa.

Dalam Sambutannya, Danrem Tatang mengharapkan agar TNI menjadi garda terdepan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Selain itu, saya mengharapkan segenap jajaran TNI Kodim 1428 Mamasa konsisten dan bertanggungjawab atas terciptanya keamanan yang kondusif di wilayah Kabupaten Mamasa khususnya dan Sulbar pada umumnya,” ujar Danrem Firman.

Senada Bupati Mamasa, Ramlan Badawi, mengatakan dengan diresmikannya Kodim 1428 Mamasa hari ini, maka kerinduan serta penantian masyarakat Mamasa menginginkan hadirnya Kodim di Mamasa telah terwujud.

“Untuk itu, dengan hadirnya Kodim 1428 Mamasa, saya sangat yakin keamanan ditengah masyarakat semakin terjaga. Jika TNI/Polri benar-benar solid, maka Mamasa dijamin aman dari segala gangguan kamtibmas dan lingkungan,” kata Ramlaa.

Terpisah, Pelaksanatugas (Plt) Dandim 1428 Mamasa Letkol Inf Andi M Aras Rasyid kepada wartawan menyampaikan, langkah awal yang menjadi skala prioritas Kodim 1428 Mamasa, yakni pembenahan personil Kodim Sampai ke Koramil, dengan melihat letak wilayah geografis Kabupaten Mamasa merupakan daerah pertanian yang sangat menjanjikan.

“Untuk itu, saya komitmen akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk memberi motivasi, agar masyarakat benar-benar bangkit menjadi petani yang ulet dan profesional dalam memicu proses ekonomi untuk menunjang ketahanan pangan nasional dibidang pertanian,” papar Dandim Aras.

Ia mengharapkan kerjasama seluruh elemen masyarakat, agar keberadaan Kodim 1428 Mamasa dapat memberi kontribusi kepada seluruh masyarakat Mamasa, sebab TNI itu dari rakyat untuk rakyat, dan berharap juga bantuan rekan-rekan wartawan dan LSM agar bersinergi dengan Kodim 1428 Mamasa.

“Kami berharap dapat sejalan agar Mamasa benar-benar dapat tertata sesuai cita-cita pembentukan Kabupaten Mamasa serta mewujudkan keinginan masyarakat untuk hidup aman, makmur dan Sejahtera. Teman-teman wartawan dan LSM jangan segan-segan memberi masukan dan kritikan ke kami, sepanjang masukan dan kritikan itu bersifat membangun demi terwujudnya cita-cita NKRI yang maju,” demikian Aras. (AWT/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya