Polres Pasangkayu Syukuran Hari Bhayangkara, DPRD Apresiasi Kinerja Bhabinkamtibmas dan Babinsa

02 July 2020 21:51
Polres Pasangkayu Syukuran Hari Bhayangkara, DPRD Apresiasi Kinerja Bhabinkamtibmas dan Babinsa
Polres Pasangkayu gelar syukuran dalam rangka HUT Byangkara ke-74 bersama Forkopimda Pasangkayu secara sederhana dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan Covid-19 dilaksanakan di Aula Wirasatya 96 Mapolres, Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Humas Polres Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Polres Pasangkayu gelar syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Byangkara ke-74 bersama Forkopimda Pasangkayu secara sederhana dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan Covid-19 dilaksanakan di Aula Wirasatya 96 Mapolres, Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (1/7/2020) malam.

Selain Wakapolres Pasangkayu dan jajaran, syukuran tersebut juga dihadiri Bupati Pasangkayu yang diwakili Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pasangkayu Abdul Wahid, Ketua DPRD Alwiaty, Dandim 1427 Letkol Inf Kadir Tangdiesak, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pasangkayu IGNA Aryanta Era Winawan, Kapala Kejaksaan Negeri (Kajati) Imam MS Sidabutar, serta pimpinan lembaga perbankan dan perusahaan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan purnawirawan Polri.

Dalam Sambutan Kapolres diwakili Wakapolres Pasangkayum Kompol Ade Chandra CY mengapresiasi kehadiran para tamu undangan meski terbatas jumlahnya hanya 30 orang terkait protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19.

“Saya mewakili pak Kapolres memohon maaf karena bersamaan waktunya juga kegiatan di Polda Sulbar, sehingga tidak sempat menghadiri syukuran Hari Bhayangkara Ke-74 pada malam ini. Dan terima kasih kepada bapak ibu sekalian karena telah berkenan datang menghadiri syukuran kami,” ujar Wakapolres Ade.

Berdasarkan tema yang diusung di Hari Bhayangkara Ke-74 tahun ini, kata Ade adalah ‘Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif’, yang bermakna bahwa pemberian tanggungjawab kepada Polri untuk Lebih dekat lagi dalam melayani masyarakat dan selalu bersinergi dengan TNI dan pemerintah agar situasi selalu Kondusif, sehingga masyarakat semakin produktif.

“Dimalam ini, sekali lagi saya ucapakan terima kasih terkhusus kepada Babinsa dan aparat desa yang selalu bersinergi dan bekerja siang malam tak henti-hentinya dengan Bhabinkantibmas menghimbau masyarakat agar tidak tertular Covid-19 disaat pandemi Covid-19 sampai sekarang,” kata Ade.

Sementara Ketua DPRD Pasangkayu, Alwiaty juga mengapresiasi kinerja institusi Polri dan TNI dalam melaksanakan Bhabinkantibmas dan Babinsa, sehingga daerah Pasangkayu ini masih tetap Kondusif hingga hari ini.

“Koordinasi, mediasi dan penggalangan dari Bhabimkantibmas dan Babinsa bukanlah urusan yang mudah ditengah masyarakat yang memiliki ribuan karakter yang berbeda-beda. Tetapi memang kita harus akui kerjasama dan kerja keras mereka di lapangan yang luar biasa. Untuk itu, selamat Hari Byangkara tahun ini, sukses terus dengan program-program sebagai promotor masyarakat,” demikian Alwiaty. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya