Kesbangpol Kutai Timur Sosialisasi Pelaksanaan Pilkada Dimasa Pandemi Covid-19

02 July 2020 02:39
Kesbangpol Kutai Timur Sosialisasi Pelaksanaan Pilkada Dimasa Pandemi Covid-19
Dalam rangka partisipasi masyarakat dalam perhelatan politik yakni pemilihan bupati dan wakil bupati, Badan Kesbangpol Kutim gelar sosialisasi dan pembinaan bertempat di Aula kecamatan telen di Desa Juk Ayak, Kabupaten Kutim, Kaltim. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

KUTAI TIMUR, TRANS89.COM – Dalam rangka partisipasi masyarakat dalam perhelatan politik yakni pemilihan bupati dan wakil bupati, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kutai Timur (Kutim) menggelar sosialisasi dan pembinaan bertempat di Aula kecamatan telen di Desa Juk Ayak, Kabupaten Kutim, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (1/7/2020).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Kepala Badan Kesbangpol Kutim, Abdul Kadir di dampingi Camat Telen, Luhat Ivung dan Babinsa Desa Long Norang dan Long Segar, Sertu Abd Musatim yang dihadiri Ketua PPK Telen dan anggota Panwaslu serta staf kecamatan.

Abdul Kadir mengatakan, KPU telah menetapkan Peraturan KPU tentang tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, yakni PKPU Nomor 5 Tahun 2020, tentang penyelenggaraan Pilkada 2020 dalam kondisi bencana non alam Covid-19.

Tujuan sosialisasi ini, Badan Kesbangpol Kutim menghimbau PPK dan Panwas Kecamatan Telen agar lebih hati-hati pada waktu pencoblosan yang harus betul-betul di jaga, karena pemilihan Pilkada tahun ini berbeda dengan pemilihan Pilkada lalu,” kata Kadir.

Menurut dia, seluruh tahapan, program, dan jadwal pemilihan serentak lanjutan ini harus dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), hal itu berdasarkan Pasal 8C PKPU Nomor 5 tahun 2020.

“Jadi masyarakat harus di beri informasi apabila mau melakukan pencoblosan dengan harus mengikuti protokol kesehatan, yakni memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke TPS,” tutr Kadir. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya