Kendaraan Operasional Rujab Ketua DPRD Mamasa, Jufri: Pembelian Mobil Sangat Tidak Etis Ditengah Pandemi Covid-19

02 July 2020 22:41
Kendaraan Operasional Rujab Ketua DPRD Mamasa, Jufri: Pembelian Mobil Sangat Tidak Etis Ditengah Pandemi Covid-19
Ketua Komisi II DPRD Mamasa, Jufri Sambomadika. (Andi Waris Tala/Trans89.com)
.

MAMASA, TRANS89.COM – Ketua Komisi II DPRD Mamasa, Jufri Sambomadika mempertanyakan pembelian mobil operasional rumah jabatan (Rujab) Ketua DPRD Mamasa.

“Anggaran pembelian mobil operasional tersebut sama sekali tidak pernah diketahui dirinya sebagai salah satu anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Mamasa,” ungkap Jufri melalui pesan aplikasi whatsapp (WA) kepada wartawan media ini, Kamis (2/7/2020).

Meurut dia, anggaran pembelian kendaraan operasional Rujab Ketua DPRD Mamasa sama sekali tidak pernah dibahas dalam Banggar DPRD Mamasa Tahun 2020.

“Selain itu, saya menganggap pembelian mobil tersebut sangat tidak etis ditengah situasi pandemi Covid-19, sebab banyak kebutuhan yang lebih mendasar dalam menghadapi Covid-19 ini ketimbang membeli mobil baru,” jtutur Jufri.

Dirinya menjelaskan, selaku wakil rakyat seharusnya kita fokus memikirkan kepentingan rakyat yang sedang prihatin menghadapi situasi Covid-19 yang berkepanjangan.

“Saya berjanji akan mengangkat persoalan ini ditengah paripurna DPRD nanti. Saya akan mempertahankan langsung saat paripurna nanti,” jelas Jufri.

Pembelian mobil operasional Ketua DPRD Mamasa baru diketahui Jufri setelah Bendahara Sekertariat DPRD Mamasa menyampaikan hal tersebut kepada dirinya.

Selain akan mempertanyakan hal tersebut dalam Paripurna, Jufri selaku Ketua Komisi II dan Anggota Banggar DPRD Mamasa akan membawa persoalan ini ke rana hukum.

“Munculnya anggaran ini tanpa melalui proses musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Mamasa, dan itu merupakan pelanggaran mekanisme penganggaran,” ujar Jufri.

Ia mengemukakan, dalam menghadapi Covid-19, harusnya jika ada anggaran operasional seperti ini di Sekretariat Dewan, seharusnya di recofusing ke Anggaran Covid 19.

“Jangan justru dipakai membeli kendaraan ditengah rakyat yang sedang susah seperti saat ini, dimana pembelian mobil untuk Ketua DPRD sangat tidak etis ditengah pandemi Covid-19,” ungkap Jufri. (AWT/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya