Pemkab Pasangkayu Bantu Bocah Penderita Tumor, Firman Minta Dinas Terkait Intens Komunikasi Dengan Orang Tua NA

01 July 2020 03:20
Pemkab Pasangkayu Bantu Bocah Penderita Tumor, Firman Minta Dinas Terkait Intens Komunikasi Dengan Orang Tua NA
Sekda Kabupaten Pasangkayu, Firman didampingi Asisten III Setda Irfan Rusli Sadek, Kadis Kesehatan Samhari, serta Tim Puskesmas Pasangkayu menyambangi kediaman NA di di Jalan Kakap, Kelurahan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Dok. Dinas Kominfo Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Dugaan penyakit tumor mata yang diderita salah seorang balita berinisial NA mendapat atensi khusus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu.

Diketahui, NA mulai menunjukan gejala terkena penyakit tumor mata sejak umur dua bulan. Kini kedua matanya tidak dapat melihat lagi karena terserang penyakit ganas ini.

Sekda Kabupaten Pasangkayu, Firman didampingi Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Irfan Rusli Sadek, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Samhari, serta Tim Puskesmas Pasangkayu menyambangi kediaman NA di di Jalan Kakap, Kelurahan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (30/6/2020).

Sekda Firman bersama rombongan melihat langsung derita bocah yang masih berumur tiga tahun itu, serta memberi semangat kepada kedua orang tuanya.

Meski BPJS Kesehatan NA telah aktif, namun Pemkab Pasangkayu tetap bakal membantu biaya pengobatan putri dari pasangan Nasrah dan Sapri itu. Dan rencananya akan dirujuk ke salah satu Rumah Sakit (RS) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam waktu dekat ini.

“Saya minta dinas terkait tetap intens komunikasi dengan orang tua bersangkutan. Kita akan bantu apa-apa yang akan di butuhkan disana. Juga semua proses administrasi disini sebisa mungkin dipermudah,” kata Firman. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya