Pasangkayu Menuju New Normal, Pemda Tarik Personil di Perbatasan Posko Terpadu Covid-19

01 July 2020 02:55
Pasangkayu Menuju New Normal, Pemda Tarik Personil di Perbatasan Posko Terpadu Covid-19
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19/Kadis Kominfopers Pasangkayu, Suri Fitriah. (Dok. Dinas Kominfopers Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Sebagai upaya mendukung terkait tatanan new normal atau normal baru yang produktif aman corona virus disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu melalui bupati mengeluarkan surat penyampaian kepada Gugus Ttugas Covid-19 yang berada di dua wilayah perbatasan Sarjo dan Dapurang dihentikan.

Surat penyampaian bernomor 433.1/144/SET/GT-COVID-19 dan bersifat penting tersebut berlaku mulai hari ini Selasa 30 Juni 2020.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasangkayu, Suri Fitriah mengatakan, surat penyampaian bupati merupakan hasil rapat tim yang sebelum melihat perkembangan penanganan Covid-19 yang sudah maksimal sebulan terakhir, yakni 0 kasus dan tidak ada perkembangan yang signifikan di Pasangkayu.

“Jadi, surat ini berdasar perkembangan penanganan Covid-19 oleh tim gugus tugas, sehingga pak bupati mengambil keputusan menarik personil, untuk kembali Pasangkayu bersiap menghadapi new normal,” kata Suri yang juga Kadis Kominfopers Pasangkayu ini.

Menurut dia, tidak berarti pemerintah menghentikan atau penarikan personil di dua pintu perbatasan wilayah kabupaten, karena sudah aman dari Covid-19, namun bupati mengingatkan kepada masyarakat dalam setiap menghadiri acara untuk tetap menerpakan prtokol kesehatan Covid-19.

“Saat ini Pasangkayu menuju new normal, dimana masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,” tutur Suri.

Lanjut Suri, bupati juga berpesan kepada kita semua dalam menghadapi hidup normal baru untuk tetap waspada dan selalu mengikuti protokol kesehatan, sehingga kita semua bebas Covid-19.

“Kepada pemerintah kecamatan hingga desa dan dusun, agar tetap memantau pergerakan orang yang keluar masuk dan tetap mengarahkan masyaraktnya untuk berpartisipasi dalam menekan penyebaran virus corona ini,” sambung Suri. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya