Damkar Korem Aji Surya Natakesuma Terjun Padamkan Kebakaran 22 Kios Pasar Segiri Samarinda

30 June 2020 00:11
Damkar Korem Aji Surya Natakesuma Terjun Padamkan Kebakaran 22 Kios Pasar Segiri Samarinda
Sebanyak 22 kios sembako di lalap si jago merah yang berada di kawasan Pasar Segiri, Jalan Dr Sutomo, Kota Samarinda, Kaltim. (Penrem 091 Aji Surya Natakesuma)
.

SAMARINDA, TRANS89.COM – Sekitar pukul 15.50 WITA, sebanyak 22 kios sembako di lalap si jago merah yang berada di kawasan Pasar Segiri, Jalan Dr Sutomo, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (28/6/2020).

Dengan adanya laporan tersebut, pemadam kebakaran (Damkar) Korem 091 Aji Surya Natakesuma (ASN) dipimpin Kopka Agus S dan relawan, turun langsung ke tempat kejadian perkaran (TKP) guna memadamkan api yang menghanguskan kios warga.

Kopka Agus S, mengatakan api pertama kali berkobar dari salah satu kios sembako yang tutup, dimana 22 kios sembako yang berada di kawasan Pasar Segiri, Jalan Dr Sutomo, Kota Samrinda ini dilalap api.

“Diduga kebakaran akibat konsleting listrik, untuk penyebab pastinya dalam penyelidikan Polsek Samarinda Ulu,” kata Agus melalui rilis Penerangan Korem (Penrem) 091 ASN diterima Redaksi, Senin (29/6/2020).

Dalam memadamkan api, PMK Korem 091/ASN, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda turut dibantu dengan belasan unit relawan pemadan lainnya. 11 unit mobil pemadam dan 15 mein portable relawan bertarung lebih dari dua jam untuk memadamkan api.

Banyaknya warga yang menonton kebakaran, suplai air yang minim dan sempitnya akses jalan menuju lokasi kejadian, jadi kendala petugas dan relawan dalam memadamkan api.

Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 16.30 Wita oleh tim Damkar Samarinda dengan dibantu tim relawan Kota Tepian seperti Damkar Korem 091 ASN. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya