Kebakaran 7 Rumah di Kerung-kerung Kota Makassar

29 June 2020 02:10
Kebakaran 7 Rumah di Kerung-kerung Kota Makassar
Kebakaran 7 unit rumah warga di samping Mapolsek Makassar di Jalan Kerung-kerung, Maccini Baru, Kota Makassar, Sulsel. (Slamet Untung Imam Santoso/Trans89.com)
.

MAKASSAR TRAN89.COM – Terjadi kebakaran 7 unit rumah warga di samping Mapolsek Makassar dan salah satunya rumah milik Purnawirawan Polisi Katili di Jalan Kerung-kerung, Maccini Baru, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (28/6/2020).

Menurut saksi mata di tempat kejadian perkara (TKP), mengatakan sekitar pukul 11.10 WITA, sumber api berawal dari lantai dua rumah milik Thomson (65) pekerjaan driver ambulance.

Pukul 11.08 WITA, personil Polsek dan Koramil 1408-08 Makassar membantu masyarakat memadamkan api.

Sekitar pukul 11.15 WITA, mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dipimpin Penjabat (Pj) Kepala Dinas (Kadis) Damkar Kota Makassar, Elo Dewata tiba di TKP dan langsung mengisolasi sektor api selanjutnya memadamkan api yang kemungkinan akan merembat ke rumah warga lainnya. Dan pukul 13.04 WITA, api berhasi dipadamkan.

Sementara Polrestabes Makassar dan Polsek Panakkukang tiba di TKP, langsung membantu Polsek Makassar mengamankan Mapolsek Makassar dan para tahanan dalam sel.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sementara 7 unit rumah terbakar yang dihuni 13 kepala keluarga (KK). Peneyebab kebakaran diperkirakan akibat korleting arus pendek listrik.

Pantauan dilapangan, bangunan Mapolsek Makassar disebelah tTimur terimbas kobaran api atas kejadian, atap bangunan sebagian terbakar, kaca bangunan sebagian pecah akibat suhu panas api. Sementara tahanan sebagian dievakuasi dikhwatirkan resiko fatal namun dalam pengawasan ketat oleh Polsek Panakkukang dan Tim Patmor Polrestabes Makassar.

Sekitar pukul 12.50 WITA, terjadi insiden pemukulan terhadap personil dan mobil Damkar tanpa alasan jelas dari pelaku yang langsung diamankan Polsek Makassar.

Korban luka, Silas (20), Andi Syahruddin, Firmasyah, dan Andi Bahrul. Pelaku adalah sekelompok warga yang emosi di TKP, karena mereka menilai lambatnya Tim Damkar tiba di TKP, dan para kasus dalam penyelidikan Polsek Makassar. (Santoso/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya