Curah Hujan Tinggi di Pasangkayu, Pemukiman Warga dan Jalan Trans Sulawesi di Martajaya Terendam Banjir

29 June 2020 02:25
Curah Hujan Tinggi di Pasangkayu, Pemukiman Warga dan Jalan Trans Sulawesi di Martajaya Terendam Banjir
Akibat intensitas curah hujan tinggi, menyebabkan banjir menggenangi pemukiman warga dan jalan Trans Sulawesi serta sekitaran pasar dengan ketinggian air sekitar 40 cm di Kelurahan Martajaya, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Yusuf/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Akibat intensitas curah hujan tinggi, menyebabkan banjir menggenangi pemukiman warga dan jalan Trans Sulawesi serta sekitaran pasar dengan ketinggian air sekitar 40 centimeter (cm) di Kelurahan Martajaya, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (28/6/2020).

Banjir terjadi disebabkan tingginya intensitas hujan sehingga debit air meningkat dan talud tidak mampu menampung dan meluap kepemukiman warga dan jalan. Selain itu, banyaknya saluran air yang tersumbat akibat penumpukan sampah, sehingga aliran air yang menuju ke sungai tersumbat.

Pantauan dilapangan hingga saat ini situasi banjir dari ketinggian air belum ada perubahan dan tidak ada korban jiwa, sementara kerugian materi belum dapat diperkirakan, namun terlihat beberapa rumah dan kebun warga yang digenangi air dari dampak banjir.

Warga masih bertahan di rumah masing-masing, dan menunggu instruksi dari pemerintah setempat. Jalan Trans Sulawesi masih bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat walau berjalan dengan pelan. (Yusuf/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya