Konser Virtual Slank Diacara Puncak Peringati Hari Anti Narkotika Internasional

28 June 2020 18:11
Konser Virtual Slank Diacara Puncak Peringati Hari Anti Narkotika Internasional
Konser amal virtual Grup Band Slank dalam rangka memperingati HANI tahun 2020 diselenggarakan BNN RI berlangsung di aula gedung F BNN RI Jalan Letjend MT Haryono, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur. (Net)
.

JAKARTA, TRANS89.COM – Konser amal virtual (online) Grup Band Slank dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika International (HANI) tahun 2020 diselenggarakan Badan Nasional Narkotika (BNN) Republik Indonesia (RI) berlangsung di aula gedung F BNN RI Jalan Letjend MT Haryono, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (27/6/2020) malam.

Konser amal virtual Grup Band Slank peringati HANI tahun 2020 dengan tema, ‘#Hidup100%’, dihadiri bintang tamu Sheryl Sheinafia dipandu presenter Pemred Kompas TV Rosi Silalahi dan disiarkan secara live streeming Kompas TV dan Chanal Youtube.

Hadir di giat tersebut, Kepala BNN RI Komjen Pol Heru Winarko, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Irjen Pol Boy Rafli Amar, Anggota Komisi III DPR RI Santoso, Kepala Biro Humas BBN RI Brigjen Pol Sulistyo Pudjo Hartono.

Sambutan Kepala BNN RI, Komjen Pol Heru Winarko, mengatakan konser amal virtual Slank live streeming di Kompas TV ini merupakan puncak acara peringatan HANI tahun 2020 yang diselenggarakan BNN RI.

“Konser amal virtual Slank diselenggarakan atas kerjasama Grup Band Slank, Kompas TV, Pos Kota, dan KitaBisa.com dengan tema #hidup100% untuk memperingati HANI tahun 2020,” kata Heru.

Menurut dia, dalam pelaksanaan konser ini tidak terbuka untuk umum, karena masa pandemi Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan (protkes), dan BNN mematuhi protkes yang berlaku.

“Konser amal virtual Slank yang disirkan secara live streeming oleh Kompas TV ini, diselenggarakan untuk menggugah masyarakat berpartisipasi dan berbuat sesuatu yang berarti untuk bersama-sama menghadapi pandemi corona,” tutur Heru.

Ia menjelaskan, dana yang terkumpul dari hasil penggalangan konser virtual tersebut, akan didonasikan kepada Satgas Nasional Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Maksud diadakan konser amal virtual Slank secara live streeming dalam peringatan HANI, sebagai kegiatan konser amal virtual Slank bertemakan #Hidup100% ini masih dalam satu rangkaian peringatan HANI 2020,” jelas Heru.

Dirinya menyebutkan, BNN RI pada hari Jumat tanggal 26 Juni 2020, menyelenggarakan salah satu giat untuk memperkenalkan tagline baru, yaitu ‘Hidup 100%’.

“Pesan Hidup 100% yang merupakan ajakan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih maksimal di segala unsur kehidupan, baik fisik-mental, jasmani-rohani, dunia-akhirat dengan hidup tanpa narkoba, hidu 100% bermakna sadar, sehat, produktif, dan bahagia tanpa narkoba,” sebbut Heru.

Heru mengemukakan, dalam mensukseskan konser amal virtual Slank #Hidup100%, panitia penyelenggara peringatan HANI tahun 2020 memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia untuk bahu membahu membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 melalui laman yang telah dibuat oleh BNN RI, laman https://bit.ly/hidup100persen.

“Adapun cara dan tahapannya penggunaannya, pertama klik donasi sekarang, masukkan nominal donasi, pilih metode pembayaran Go-pay/BNI/BNI Syariah/BRI/BCA/Mandiri/Dompet Kebaikan/Kartu Kredit,” ujar Heru. (Irvan/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya