Peringati Hari Bhayangkara, Polres Bersama Kodim Majene Bagikan Sembako

27 June 2020 23:17
Peringati Hari Bhayangkara, Polres Bersama Kodim Majene Bagikan Sembako
Pelaksanaan Baksos pembagian sembako serentak dilaksanakan Polres Majene bersama Kodim 1401 Majene dalam rangka HUT Bhayangkara dengan melepas tim penyaluran sembako berlangsung di Mapolres Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar. (Abner/Trans89.com)
.

MAJENE, TRANS89.COM – Pelaksanaan bakti sosial (Baksos) pembagian sembako serentak dilaksanakan Polres Majene bersama Kodim 1401 Majene dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara dengan melepas tim penyaluran sembako berlangsung di Mapolres Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (26/6/2020).

Hadir Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji, Dandim 1401 Majene Letkol Inf Yudi Rombe, Danramil Banggae Kapten Inf Syaripuddin, para anggota Polres dan Kodim Majene.

Pelepasan Baksos dilepas Kapolres AKBP Irawan Banuaji membacakan sambutan Kapolri ucapkan puji syukur kehadirat Allah WST, Tuhan yang Maha Esa karena atas rahmat dan karunia-Nya pada hari ini kita di beri kesehatan dan kekuatan untuk dapat mengikuti upacara pemberangkatan Baksos serentak dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020.

“Selaku pimpinan Polri, saya mengucapkan terimah kasih dan penghargaan kepada seluru panitia, staf yang terlibat Baksos serentak ini,” ucap Kapolres Irawan.

Ia menjelaskan, momentum rangkaian peringatan Hari Bhayangkari ke 74 tahan, sungguh berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Kita semua dalam kondisi penuh keprihatinan karena pandemi Covid-19 yang masih melanda. Dampak sosial ekonomi maupun keamanan yang timbul akibat pandemi ini perlu diantisipasi dengan baik,” jelas Irawan.

Dirinya menyampaikan, tema peringatan Hari Bayangkara ke 74 thn 2020 yaitu kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif, dimaknai bahwa Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat.

“Baksos yang kita laksanakan adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat,” papar Irawan.

Menurut dia, bantuan sosial (Bansos) sembako yang di berikan Mabes Polri sebanyak 60.000 paket, dan dalam waktu bersamaan juga dibagi secara serentak sebanyak 575.055 paket sembako oleh Polda dan Polres jajaran Indonesia.

“Selain kegiatan pembagian sembako, Polri juga melaksanakan kegiatan rapid test sebanyak 7386 orang, donor darah 13 454 orang, pembagian masker 77.232 buah, serta kegiatan simpati yaitu hand zanitizer, APD, face shield dengan sasaran fakir miskin, buruh, PHK, panti jompo, panti, TNI, Polri, tenaga medis kaum disabilitas dan kelompok Masyarakat,” tutur Irawan.

Lanjut Irawan, semoga Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberi kekuatan dan pertolongan kepada kita untuk dapat melawan pandemi Covid-19, serta melanjutkan pengabdian terbaik masyarakat, bangsa dan negara.

“Sembako yang di bagikan, berupa beras, mie instan, teh, susu, gula pasir, dimana sasaran pembagian sembako purnawirawan Polri, anggota Polres yang sakit, warakawuri, pesantren, dan masyarakat kurang mampu,” tamabahnya. (Abner/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya