Pilkada Pasangkayu, Tim Abdullah-Yusri Optimis Lolos Verfak

26 June 2020 21:07
Pilkada Pasangkayu, Tim Abdullah-Yusri Optimis Lolos Verfak
Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Pasangkayu, Abdullah Rasyid dan Muhammad Yusri Nur saat menyerahkan dokumen dukungan calon perseorangan ke KPU Pasangkayu beberapa waktu lalu. (IST)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Menghadapi verifikasi faktual (verfak), tim bakal pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Pasangkayu 2020 jalur independen, Abdullah Rasyid-Muhammad Yusri Nur menyiapkan liaison officer (LO) atau penghubung di tiap desa.

Hal itu dilakukan guna mendampingi tim penyelenggara KPU dan jajarannya dalam melakukan verfak yang dimulai hari ini hingga 10 Juli 2020.

Selain itu, juga bertujuan memperlancar kerja tim penyelenggara KPU dan jajarannya di lapangan saat mencari alamat pemilik KTP yang telah memberikan dukungan ke bakal paslon Abdullah-Yusri.

Terkait hal tersebut, M Yusri Nur, mengatakan pihaknya siap menghadapi verfak yang dilakukan pihak penyelenggara.

“Saat ini tim (ABRi), sudah turun ke desa untuk melakukan koordinasi agar mempermudah penyelenggara saat di lapangan nantinya,” tutur Yusri yang juga Ketua Perindo Pasangkayu di kediamannya di Pasangkayu, Kamis (25/6/2020).

Menurut dia, terkait persiapan yang dilakukan, ia bersama tim sudah bekerja maksimal dan berharap dapat melalui verfak dengan baik.

“Kami tidak mau berspekulasi terlalu jauh. Saat ini semua tim ABRi fokus kepada pelaksanaan verfak dulu. Dan berharap tahapan ini bisa berjalan lancar dan lolos,” tutur Yusri saat ini masih tercatat sebagai anggota DPRD Sulbar.

Sementara Tim Pemenangan ABRi, Intce Ridwan menyampaikan rasa optimis dan keyakinannya, bahwa pasangan ini lolos verfak 100%.

“Sebab KTP warga yang dikumpulkan selama ini bukanlah abal-abal (palsu), melainkan sukarela dari warga untuk mendukung ABRi,” papar Incte di Pasangkayu, Jumat (26/6/2020). (AB/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya