Nasdem Usung Saal-Musawir di Pilkada Pasangkayu

26 June 2020 02:40
Nasdem Usung Saal-Musawir di Pilkada Pasangkayu
Pengurus DPP Partai Nasdem, Prananda Surya Paloh (tengah) diapit M Saal bersama Ketua DPW Partai Nasdem Sulawes Barat, Habsi Wahid saat menerima rekomendasi dari DPP Partai Nasdem di Jakarta. (FB. Rusdin Dudi)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Pemilihan kepala daearh (Pilkada) Kabupaten Pasangkayu 2020 semakin dekat dan seusai tahapannya akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 secara serentak.

Para kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati Pasangkayu saat ini lakukan lobi ke partai politik (parpol) untuk berkoalisi.

Salah satu bakal pasangan calon (Paslon) di pilkada Pasangkayu, M Saal-Musawir Azis Isham juga saat ini tengah melobi parpol koalisi sebagai kendaraan di pesta demokrasi lima tahunan ini.

Setelah Partai Hanura dan Demokrat, bakal Paslon bupati-wakil bupati Pasangkayu 2020, Saal-Musawir juga berhasil meyakinkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem.

Bakal Paslon Saal-Musawi sejak lama mempromosikan diri. Dan kini dukungan koalisi parpol makin menguat setelah rekomendasi Partai Nasdem dalam genggaman mereka.

Saal-Musawir dan pendukungnya kini bernafas lega setelah dipastikan mendapat restu dari DPP Nasdem untuk koalisi di pilkada Pasangkayu 2020.

Rekomendasi Nasdem diserahkan Prananda Surya Paloh diterima langsung M Saal di Jakarta, Kamis 25 Juni 2020.

Hal itu berdasarkan surat rekomendasi DPP Partai Nasdem yang beredar luas di media sosial (Medsos) facebook (FB) yang di upload akun Rusdin Dudi.

DPP Partai Nasdem dalam surat rekomendasinya itu di salah satu poin bertuliskan, DPP Partai Nasdem telah menyetujui HM Saal dan Musawir Azis Isham sebagai calon bupati dan wakil bupati Mamuju Utara (Pasangkayu) dalam pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020, ditandatangani DPP Partai Nasdem dalam hal ini Wakil Ketua Umum, Ahmad HM Ali dan Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu, Prananda Surya Paloh.

Penyerahan rekomendasi itu disaksikan langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Barat, Habsi Wahid.

Terkait rekomendasi tersebut, media mencoba konfirmasi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Pasangkayu, Amries Amier melalui telpon. Namun dirinya belum membeberkan hasil keputusan DPP Partai Nasdem.

Begitupun M Saal yang berulang kali dihubungi, juga belum tersambung. Namun Musawir Aziz Isham yang disambangi di kediamananya di Pasangakayu menyampaikan merasa bersyukur dengan adanya rekomendasi dari DPP Partai Nasdem tersebut.

Menurut dia, dengan bergabungnya Nasdem untuk koalisi pada pilkada Pasangkayu nanti, dinilainya menjadi spirit bagi dia dan M Saal serta pendukungnya.

“Kami pasti bersyukur. Karena itu (Nasdem) spirit baru bagi kita,” singkat Musawir yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Parti Demokrat Pasangkayu sekaligus salah satu pejuang kabupaten Pasangkayu ini di kediamannya di Pasangkayu, Kamis (25/6/2020) malam.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris DPC Partai Demokrat Pasangkayu, Ishak Ibrahim selaku juru bicara, mengatakan itu energi baru.

“Setelah Nasdem berkoalisi, itu energi baru dan merupakan suplemen buat pasangan Saal-Musawir dalam mengahadapi Pilkada ini,” terang Ishak. (AB/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya