Celebes Law And Transparency Desak Kejati Sulsel Selesaikan Kasus Dugaan Korupsi di Bulukumba dan Enrekang

26 June 2020 15:29
Celebes Law And Transparency Desak Kejati Sulsel Selesaikan Kasus Dugaan Korupsi di Bulukumba dan Enrekang
Kantor Kejati Sulel Jalan Urip Sumiharjo, Kota Makassar. (Ist)
.

MAKASSAR, TRANS89.COM – Sejumlah massa dari Celebes Law and Transparency (CLAT) dipimpin Ray Gunawan unjuk rasa di kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan (Sulsel) Jalan Urip Sumiharjo, Kota Makassar, Kamis (25/6/2020).

Ray Gunawan mendesak Kejati Sulsel untuk mengusut tuntas kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp49 miliar di Kabupaten Bulukumba, dan DAK Kabupaten Enrekang senilai Rp39 miliar.

“Kami meminta Kejati Sulsel mengusut tuntas kasus dugaan Tipikor dan penyalahgunaan wewenang sesuai dengan adanya surat perintah penyelidikan Nomor Print-221/R.4/F.d.1/05/2019 Tentang penyelidikan perkara. Mendesak Kejati Sulsel mengusut tuntas kasus dugaan korupsi di PDAM Kota Makassar dan Perusda Kota Palopo Rp14 miliar,” tegas Ray.

Massa aksi diterima aspirasinya diteras kantor Kejati oleh Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Sulsel, Andi Idil ucapkan terima kasih atas kepedulian adik-adik semua datang di kantor Kejati Sulsel.

“Tuntutan kasus korupsi dana DAK, untuk sementara sudah proses. Untuk kasus PDAM, sementara masih kita proses dan kami terus mendalami kasus tersebut,” ucap Idil.

Ia mengemukakan, untuk kasus Perusda yang ada di Palopo itu, kami baru mendengar dan belum ada pelimpahan kasusnya, akan tetapi semua kasus yang menyangkut hal itu, semua tetap akan kami proses dan kami minta kepada rekan-rekan semua untuk bersabar.

“Perlu kami sampaikan berkaitan Standar operasional prosedur (SOP) kami di Kejati Sulsel dalam wabah Covid-19 kami akan laksanakan semaksimal mungkin,” ujar Idil.

Kemudian massa pengunjuk rasa bergeser menuju fly over Jalan Urip Sumiharjo untuk menyampaikan tuntutan yang sama. (Andri/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya