Mahasiswa IAI DDI Polman Minta Pengurangan SPP dan Pertanyakan Dana Pengambilan Ijazah

23 June 2020 01:59
Mahasiswa IAI DDI Polman Minta Pengurangan SPP dan Pertanyakan Dana Pengambilan Ijazah
Ratusan mahasiswa IAI DDI Polman unjuk rasa di halaman Kampus IAI DDI Polman Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Madate, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Sulbar. (Aaron/Trans89.com)
.

POLEWALI MANDAR, TRANS89.COM – Sejumlah mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Darud Dakwah Wal Irsyad (DDI) Polewali Mandar (Polman) unjuk rasa meminta pengurangan pembayaran sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) bagi mahasiswa yang terdampak Covid-19.

Aksi mahasiswa IAI DDI Polman dipimpin Mirwahyu berlangsung di halaman Kampus IAI DDI Polman Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Madate, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (22/6/2020).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, kampus sekarat, SPP mencekik, dan mahasiswa positif.

Orasi Mirwahyu meminta pengurangan SPP bagi mahasiswa yang terdampak Covid-19, dan mempertanyakan salah satu isi dari surat edaran (SE) yang dikeluarkan pihak kampus, yaitu mahasiswa harus mengeluarkan biaya tambahan sebesar Rp300.000 untuk pengambilan ijazah.

“Kami mempertanyakan sikap kampus yang dinilai tidak memperlihatkan kesiapan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Dan menuntut penjelasan dari Rektor mengenai uang ujian akhir yang selalu mengalami kenaikan,” ujar Mirwahyu.

Para mahasiswa diterima Wakil Rektor I Bidang Akademik IAI DDI Polman, Rivai Makduani mengatakan, akan menyampaikan keseluruhan aspirasi dari mahasiswa kepada Rektor IAI DDI Polman, dikarenakan Rektor saat ini tidak ada ditempat.

“Kami akan segera melengkapi fasilitas kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19, baik itu tempat pencuci tangan maupun alat pengukur suhu tubuh. Terkait uang administrasi didalam pengambilan ijazah, saya tidak berkompeten untuk memberikan jawaban, dikarenakan itu adalah kewenangan dan keputusan dari Rektor,” kata Rivai. (Aaron/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya