3 Pasien Covid-19 di Pinrang Kembali Dinyatakan Sembuh, Sisa 11 Orang Jalani Perawatan

23 June 2020 17:12
3 Pasien Covid-19 di Pinrang Kembali Dinyatakan Sembuh, Sisa 11 Orang Jalani Perawatan
Sekretaris Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Kadis Kesehatan Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi. (Andi Jamro/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Kembali terkonfirmasi 3 orang pasien kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) dinyatakan sembuh.

Sekretaris Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi, mengatakan hari ini ada 3 pasien sembuh asal Kabupaten Pinrang.

“Pasien tersebut masing-masing inisial H umur 55 asal Kecamatan Watang Sawito, inisial Hj N umur 47 dan inisial K umur 48 keduanya dari Kecamatan Paleteang,” kata Dewi yang juga Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Pinrang, Selasa (23/6/2020).

Menurutnya, hari ini kita mendapat kabar gembira, dimana 3 orang dinyatakan sembuh dan segera dijemput oleh Tim Publik Service Center (PSC) untuk kembali berkumpul sama keluarga.

“Ketiga pasien yang dinyatakan sembuh tetap harus isolasi mandiri dulu selama 14 hari di rumah masing-masing,” tutur Dewi.

Ia menjelaskan, jika 3 orang pasien sembuh ini selama kurang lebih 15 hari telah mengikuti wisata Covid-19 dan isolasi mandiri di Hotel Harper Kota Makassar.

“Mereka dinyatakan sembuh setelah dilakukan pemeriksaan swab dua kali berturut turut terkonfirmasi negatif,” jelas Dewi.

Dirinya menyebutkan, tadi pagi Tim PSC menjemput mereka pulang ke rumah masing-masing dan masih menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumah mereka.

“Ke tiga pasien saat lakukan isolasi mandiri akan dipantau oleh petugas surveilans Puskesmas dan di komunikasikan ke Tim Gerak Cepat (TGC) kabupaten,” sebut Dewi.

Lanjut Dewi, dengan demikian jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pinrang yang sembuh kini bertambah menjadi 12 orang, sementara 11 orang yang positif Covid-19 sedang menjalani perawatan.

“Saya mengimbau seluruh masyarakat Pinrang agar selalu mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan jaga jarak, selalu menggunakan masker dan cucilah tangan setiap saat,” tambahnya. (Jamro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya