Bupati Pinrang Salurkan Bansos JPS di 10 Kecamatan Irwan: Bantuan Ini Untuk Kelurahan Bukan di Desa

22 June 2020 12:56
Bupati Pinrang Salurkan Bansos JPS di 10 Kecamatan Irwan: Bantuan Ini Untuk Kelurahan Bukan di Desa
Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid melepas program Bansos pangan JPS ke 6 kecamatan di wilayah Pinrang, berlangsung di halaman kantor bupati Jalan Bintang, Kabupaten Pinrang, Sulsel. (Andi Jamro/Trans89.com)
.

PINRANG TRANS89.COM – Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid melepas program bantuan sosial (Bansos) pangan Jaring Pengaman Sosial (JPS) ke 6 kecamatan di wilayah Pinrang, berlangsung di halaman kantor bupati Jalan Bintang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (22/6/2020).

Program Bansos JPS itu akibat dampak pandemi Covid-19 di 6 kecamatan, yakni Kecamatan Suppa, Mattirobulu, Lanrisang, Tiroang, Mattiro Sompe, dan Patampanua.

Bupati didamping Wakil Bupati Alimin dan diahdiri Sekda Andi Budaya Hamid, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Andi Patajangi, Kadis Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Zainal Hafied, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Rhommy Mannule, disaksikan sejumlah pemantau independen yang tergabung dari sejumlah LSM dan Pers yang ada di wilayah Kabupaten Pinrang.

Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, mengatakan program Bansos JPS tersebut untuk mengakomodir masyarakat Pinrang yang sama sekali belum tersentuh bantuan.

“Bantuan JPS ini hanya untuk kelurahan bukan di desa karena di desa sudah ada bantuan langsung tunai (BLT) yang menggunakan anggaran dana desa (DD),” kata Irwan.

Sementara Kadis Sosial Pinrang, Andi Patajangi, menyampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang melalui program JPS telah menyiapkan bantuan berupa sembako berupa beras 54.330 kilogram (kg), minyak goreng 10.866 liter, gula 16.299 kg, mie instant 5.433 dos, sirup 10.866 botol, susu kental manis 16.299 kaleng.

“Hari ini kita salurkan ke enam kecamatan dan besok Insyaallah kecamatan Duampanua, Lembang dan Paleteang. Dua kecamatan yang tidak dapat mendapat yaitu Cempa dan Batulappa, karena kedua kecamatan tersebut tidak mengusulkan, sebab semua warganya sudah tersentuh Bansos,” paparnya. (Jamro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya