Tempat Wisata Taman Mini di Jakarta Kembali Dibuka

21 June 2020 12:27
Tempat Wisata Taman Mini di Jakarta Kembali Dibuka
Pasca ditutupnya TMII dengan diberlakukannya PSBB akibat pandemi Covid-19 di wilayah DKI Jakarta, obyek wisata TMII kembali dibuka ditandai dengan pelaksanaan apel PSBB pembukaan kembali obyek wisata TMII berlangsun di lapangan parkir utara TMII, Jalan Mabes Hankam, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur. (Arief Djumadi/Trans89.com)
.

JAKARTA, TRANS89.COM – Pasca ditutupnya Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII) dengan diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) akibat pandemi Covid-19 di wilayah DKI Jakarta, obyek wisata TMII kembali dibuka bagi para pengunjung.

Hal itu ditandai dengan pelaksanaan apel PSBB pembukaan kembali obyek wisata TMII berlangsun di lapangan parkir utara TMII, Jalan Mabes Hankam, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (20/6/2020).

Apel dipimpin Camat Cipayung Fajar Eko Satrio dan dihadiri Danramil 57 Cipayung Kapten Inf Supriyatno, Kapolsek Cipayung Kompol Sri Suhartati.

Sambutan Camat Cipayung, Fajar Eko Satrio, ucapkan Alhamdulillah puji dan syukur senantiasa kita panjatkan atas kehadirat Allah, berkat limpahan rahmat dan hidayah-Nya pada kesempatan pagi ini kita bisa melaksanakan apel dalam rangka monitoring pelaksanaan PSBB masa transisi menuju sehat aman dan produktif.

“Shalawat dan salam kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Muhamad SAW, Taman Mini ini dibuka dari pukul. 08.00 hingga pukul 16.00 WIB,” ucap Fajar.

Menurut dia, dengan dibukanya TMII, ini merupakan rangkaian dari pembukaan kegiatan massal yang sebelumnya sudah dibuka antara lain shalat Jumat sudah dibuka, lalu dilanjutkan tempat usaha yang berdiri sendiri, yaitu rumah makan dan sebagainya, kemudian hari ini adalah giliran TMII.

“Ini merupakan tanggungjawab kita bersama, baik dari aparat maupun masyarakat untuk memastikan pelaksanaan PSBB masa transisi ini dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tutur Fajar.

Ia mengatakan, perlu kami informasikan, bahwa virus corona ini masih ada, dan semalam kami mendapat informasi dari puskesmas di Panti Balita bahwa dari dari 102 orang itu ada 8 orang yang positif, itupun masih menunggu tracking (pelacakan) untuk keluarganya.

“Hal ini adalah kewaspadaan bagi kita semuanya, bahwa penyakit ini masih ada disekitar kita tanpa kenal aparat maupun masyarakat,” kata Fajar.

Dirinya menjelaskan, dalam setiap kegiatan harus selalu waspada, rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan tetap menjaga jarak, baik sosial maupun physical distancing.

“Untuk wilayah Kecamatan Cipayung, saya sampaikan, sudah dua minggu ini dalam kondisi hijau, artinya upaya kita semuanya membuahkan hasil dan pekerjaan rumah terberat kita mempertahankan supaya Cipayung tetap hijau, tidak ada masyarakat yang tertular dari Covid-19,” jelas Fajar.

Oleh karenanya, Lanjut Fajar, kita selalu menyampaikan dan memberikan contoh kepada masyarakat semuanya.

“Berikan contoh khususnya dengan dimulainya dibuka fasilitas-fasilitas umum maupun fasilitas tempat wisata ini. Jangan lengah dan laksanakan tugas dengan baik,” tambahnya. (Arief/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya