Positif Covid-19 di Pinrang Bertambah 3 Orang Dari Data, Sekkang dan Madimeng

21 June 2020 21:59
Positif Covid-19 di Pinrang Bertambah 3 Orang Dari Data, Sekkang dan Madimeng
Sekretaris Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Kadis Kesehatan Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi. (Dok. Bagian Humas dan Protokol Pinrang)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Pasien positif Covid-19 Pinrang kembali penambahan kasus 3 orang perhari ini setelah mendapat hasil pemeriksaan swab polymerase chain reaction (PCR) dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar.

“Benar, hari ini kembali kami menerima 3 orang dinyatakan positif Covid 19. Masing-masing dari Kecamatan Duampanua, Paleteang dan Watang Sawitto,” sebut Sekretaris Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi, Minggu (21/6/2020).

Dijelaskannya, ke 3 pasien positif tersebut masing-masing berinisial AMY (15) alamat Sekkang Rubae, Kelurahan Bentenge, Kecamatan Watang Sawitto, yang bersangkutan sebelumnya mengambil surat keterangan rapid rest di Rumah Sakit Umum Lasinrang (RSUL) Pinrang untuk kembali ke pesantren.

“Akan teapi rapid testnya reaktif, lalu dikirim swab dan hasilnya positif. Terkonfirmasi pasien positif ini isolasi mandiri di rumahnya, karena masih anak-anak,” jelas Dewi.

Ia mengemukakan, pasien kedua adalah pria berinisal NS (62) alamat Kelurahan Data, Kecamatan Duampanua, merupakan seorang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) di RSUL Pinrang yang akan dirujuk ke Makassar.

“Untuk pasien ketiga inisial RB (20) alamat Madimeng, Kelurahan Mamminasae, Kecamatan Paleteang, berstatus orang tanpa gejala (OTG) yang juga mau mengambil surat keterangan (suket) di RSU Lasinrang untuk keperluan kembali kuliah. Namun hasil rapid testnya reaktif, lalu swabnya terkonfirmasi positif,” ujar Dewi.

Lanjut Dewi, dengan kondisi ini, Kabupaten Pinrang mencatat ada 21 orang positif corona dan 9 diantaranya telah dinyatakan sembuh, sementara jumlah OTG sebanyak 138 dan PDP 5 orang.

“Saya mengimbau seluruh masyarakat Pinrang agar selalu mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan jaga jarak, selalu menggunakan masker dan cucilah tangan setiap saat,” tambahnya. (Jamro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya