Curah Hujan Tinggi, Banjir Rendam Pemukiman Warga Desa Saptanajaya di Pasangkayu

20 June 2020 09:46
Curah Hujan Tinggi, Banjir Rendam Pemukiman Warga Desa Saptanajaya di Pasangkayu
Akibat intensitas hujan tinggi menyebabkan banjir yang menggenangi pemukiman warga dengan ketinggian air mencapai kisaran 40 cm di Dusun Setia Makmur, Desa Saptanajaya, Kecamatan Duripoku, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Akibat intensitas hujan tinggi menyebabkan banjir yang menggenangi pemukiman warga dengan ketinggian air mencapai kisaran 40 centimeter (cm) di Dusun Setia Makmur, Desa Saptanajaya, Kecamatan Duripoku, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (19/6/2020) malam.

Banjir terjadi disebabkan tingginya intensitas hujan akhir-akhir ini, sehingga debit air meningkat dan tidak mampu menampung genangan air sehingga meluap kepemukiman warga.

Tidak ada korban jiwa akibat banjitr tersebut, namun sekitar 40 unit rumah warga dan 1 mushollah tergenang banjir, jalan penghubung dusun sepanjang sekitar 300 meter juga terenda banjir sehingga sulit untuk dilalui.

Hingga pukul 23.00 WITA, warga yang rumahnya terendam banjir masih tetap bertahan di rumah masing-masing.

Sementara pihak Babinsa Koramil 1427-03 Bambaloka, Kodim 1427 Pasangkayu lakukan koordinasi dengan pemerintah setempat untuk mengantisipasi cuaca buruk dan terjadinya hujan susulan yang menjadi penyebab banjir semakin besar. (Sarwo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya