Perampokan di Pasar Induk Pekanbaru, Diduga Pelaku Gunakan Senpi Laras Panjang

19 June 2020 11:19
Perampokan di Pasar Induk Pekanbaru, Diduga Pelaku Gunakan Senpi Laras Panjang
Korban seorang pedagang Limson Sidauruk alami pencurian dengan tindak kekerasan dan saat ini dirawat di RS Prima, dimana TKP di Pasar Induk Jalan Air Hitam dekat Terminal AKAP, Kota Pekanbaru, Riau. (Tony Wijaya/Trans89.com)
.

PEKANBARU, TRANS89.COM – Seorang pedagang alami pencurian dengan tindak kekerasan diduga menggunakan senjata api (senpi) laras panjang oleh orang tak di kenal (OTK) di Pasar Induk Jalan Air Hitam dekat Terminal AKAP, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (18/6/2020).

Korban perampokan Limson Sidauruk (45) beralamat Jalan Air Hitam Perumahan Orchit, Kota Pekanbaru, sementara saksi Putra Siboro (20) dan Frengki Nababan (21), keduanya beralamatkan Jalan Air Hitam Perumahan Orchit, Kota Pekanbaru.

Terdapat barang bukti yang diamankan di tempat kejadian perkara (TKP) satu buah selonsong amunisi dan pelaku dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Kronologis kejadian, sekitar pukul 04.00 WIB, Limson Sidaruk bersama dengan Putra Siboro dan Frengki Nababan berada dilapak jualan miliknya di dalam Pasar Induk Terminal AKAP Pekanbaru, kemudian tiga orang laki-laki yang tidak dikenal mendatangi Limson dan langsung melakukan pengancaman terhadap Limson beserta para saksi dengan cara menodongkan senjata api.

Korban Limson melakukan perlawanan terhadap salah satu pelaku yang membawa senjata api laras panjang, kemudian pelaku tersebut langsung menembak Limson pada bagian paha kaki sebelah kiri dan pelaku langsung mengambil 1 buah tas milik Limson yang berisikan uang tunai.

Selanjutnya 3 orang pelaku langsung melarikan diri dengan menggunakan 1 unit sepeda motor jenis Yamaha N-Max.

Limson mengalami luka pada bagian paha kaki sebelah kiri dan saat ini masih mendapat perawatan di Rumah Sakit (RS) Prima sedangkan kerugian materi belum dapat ditaksir.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu’min Wijaya juga sempat ke lokasi kejadian, mengatakan saat ini jajarannya tengah melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

“Sementara masih dalam penyelidikan, dan dipastikan sejumlah saksi sudah dimintai keterangan dan aparat berwajib sudah melakukan olah TKP, serta kita masih lakukan pendalaman,” katanya. (Tony/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya