Kasus Covid-19 di Pinrang Bertambah 1, Total 18 dan Dinyatakan Sembuh 7 Orang

18 June 2020 22:40
Kasus Covid-19 di Pinrang Bertambah 1, Total 18 dan Dinyatakan Sembuh 7 Orang
Kadis Kesehatan Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi. (Andi Jamro/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Kembali kasus pasien positif Covid-19 bertambah 1 orang di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), dengan jumlah total hingga saat ini pasien Covid-19 menjadi 18 orang, sementara 7 diantaranya dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi, mengatakan jika pasien tersebut adalah pria berinisial A (39) beralamatkan Kelurahaan Tellumpanua, Kecamatan Suppa, pekerjaan petani dan pedagang telur yang sering bolak balik ke Kota Makassar.

“Iya, hari ini kami menerima laporan tambahan 1 orang positif seorang pria berusia 39 tahun dari Kecamatan Suppa,” ungkap Dewi di Pinrang, Kamis (18/6/2020).

Dengan demikian, lanjut Dewi, jumlah pasien positif kabupaten Pinrang menjadi 18 orang, dan dinyatakan sembuh 7 orang, sementara pasien dalam pengawasan (PDP) masih ada 4 orang, orang dalam pengawasan (ODP) 178 orang.

“Seiring dengan bertambahnya pasien covid -19, maka kembali kami akan lakukan tracking (pelacakan) kontak para pasien tersebut dengan melakukan rapid test,” ujar Dewi.

Dewi kembali mengingatkan masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan imbauan pemerintah sebagai salah satu cara memutus mata rantai penyebaran virus corona di Pinrang.

“Jangan pernah bosan dan tetap disiplin, patuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer,” pesan Dewi. (Jamro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya