Target Tahun Ini Selesai Pembangunan Jalan Ulumanda di Majene

15 June 2020 03:27
Target Tahun Ini Selesai Pembangunan Jalan Ulumanda di Majene
Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar berbincang-bincang dengan warga saat lakukan peninjauan pembangunan jalan beton di Desa Kabiraan, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene. (Dok. Kominfo Sulbar)
.

MAJENE, TRANS89.COM – Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Ali Baal Masdar meninjau pembangunan jalan rabat beton di Desa Kabiraan, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene.

Peninjauan tersebut dalam rangka memantau perkembangan pembangunan jalan rabat beton yang dianggarkan Pemerinta Provinsi (Pemprov) Sulbar, dimana jalan tersebut akan menghubungkan jalan provinsi dari Desa Salutambung menuju Desa Kabiraan.

“Insya Allah kita target jalan beton di Kecamatan Ulumanda ini selesai pada 2020,” kata Gubernur Ali melalui rilis Kominfo Sulbar, Minggu (14/6/2020).

Menurut dia, dengan terbangunnya akses jalan yang bagus akan membuat laju perekonomian desa semakin maju dan cepat, sehingga berdampak positif bagi masyarakat desa dan tentunya pemerintah daerah itu sendiri.

“Dengan bagusnya akses jalan ini, kita berharap perekonomian masyarakat kita kedepan dapat semakin bagus dan segala bentuk aktivitasnya juga semakin cepat, terutama dari segi sumber daya alam (SDA) maupun dari segi sumber daya manusia (SDM) sendiri,” tutur Ali.

Ia menjelaskan, daerah itu (Ulumanda) merupakan salah satu daerah strategis bagi Sulbar.

“Memiliki SDA yang melimpah ruah dan berada di antara pesisir pantai dan pegunungan yang saling berdekatan, sehingga menjadi suatu keunggulan tersendiri bagi daerah tersebut,” jelas Ali.

Salah seorang masyarakat Desa Sambabo, Kecamatan Ulumanda, Wahyuddin mengatakan, adanya pembangunan rabat beton itu sangat membantu masyarakat sekitar untuk melintas antar desa, sebab jalan yang ada sebelumnya sangat rusak dan sulit untuk dilalui.

Dirinya berharap kepada Pemprov Sulbar dan Pemkab Majene, kiranya dapat lebih memperhatikan akses jalan tersebut.

“Perlu memperpanjang pembangunan rabat beton yang sudah ada, sehingga masyarakat sekitar dapat lebih merasakan manfaatnya. Jalannya sudah lumayan baik dibanding sebelumnya,” imbuh Wahyuddin. (Adhy/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya