Penambahan 1 Kasus Covid-19 di Pinrang, Total 17 dan Sembuh 7 Orang

14 June 2020 19:58
Penambahan 1 Kasus Covid-19 di Pinrang, Total 17 dan Sembuh 7 Orang
Kadis Kesehatan Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi. (Andi Jamro/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Setelah kemarin jumlah pasien positif Covid-19 berkurang 1 orang yang dinyatakan sembuh, namun hari ini kembali bertambah 1 orang.

“Sebelumnya jumlah pasien Covid-19 berkurang, hari ini kembali ada ada penambahan 1 kasus positif Covid-19,” kata Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Pinrang, Dyah Puspita Dewi melalui aplikasi Whatsapp, Minggu (14/6/2020).

Menurutnya, 1 pasien Covid-19 Kabupaten Pinrang yang dinyatakan sembuh setelah hasil test swab kedua dinyatakan negatif.

“Pasien perempuan AH (64) asal Kecamatan Suppa dinyatakan sembuh dan bisa pulang kerumahnya meskipun harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Pasien ini sebelumnya dirawat di RS Dadi Makassar,” tutur Dewi.

Dewi juga membenarkan adanya tambahan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pinrang.

“Iya, hari ini benar ada tambahan 1 pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Pinrang. Kami dapat konfirmasi dari Dinkes Provinsi Sulsel jika pasien tersebut atas nama S (36) alamat Kelurahan Bentenge, Kecamatan Watang Sawitto,” ungkap Dewi.

Lanjut Dewi, dengan adanya kembali bertambah 1 orang, sehingga total positif corona di daerah ini menjadi 17 orang, dimana 7 orang sudah dinyatakan sembuh, sehingga saat ini jalani perawatan sisa 10 orang.

“Saya ingatkan kembali agar masyarakat patuh dan selalu mentaati protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan menjaga pola hidup sehat dan bersih untuk memutus mata rantai penularan virus corona ini,” demikian Dewi. (Jamro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya