DPC PPP Langkat Halal Bi Halal Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

14 June 2020 11:35
DPC PPP Langkat Halal Bi Halal Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan
DPC PPP Langkat gelar kegiatan sarahsehan sekaligus dalam rangka Halal Bi Halal di aula kantor DPC PPP Jalan T Putra Abdul Aziz Kompleks Pemda Kabupaten Langkat, Sumut. (Heri Putra/Trans89.com)
.

LANGKAT, TRANS89.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Langkat gelar sarahsehan sekaligus dalam rangka Halal Bi Halal dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Seluruh Peserta yang hadir tampak menggunakan masker dan mencuci tangan menggunakan sabun cair yang telah di siapkan sebelum memasuki ruangan aula kantor DPC PPP Jalan T Putra Abdul Aziz Kompleks Pemda Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (13/6/2020).

Ketua DPC PPP Langkat, Rahmad Rinaldi mengatakan, tradisi PPP sebagai partai Islam yaitu menguatkan silaturrahim terlebih lagi masih dalam suasana bulan Syawal 1441 H.

“Ini dilakukan DPC PPP Langkat bersama kader di suasana pandemi Covid-19, namun tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” kata Rahmad.

Menurut dia, sebagai partai Islam, PPP tetap menyuarakan kepentingan keummatan, baik di daerah maupun berskala nasional, diantaranya Anggota DPRD PPP Kabupaten Langkat harus angkat bicara memberikan masukan dan mengingatkan kepala daerah agar memperhatikan pondok pesantren, guru-guru mengaji madrasah di Kabupaten Langkat ini sebagaimana visi misi Bupati Langkat dalam mewujudkan masyarakat religius,

“Kepada seluruh kader, tugas partai sudah menunggu, mulai dari konsolidasi sampai kepada persiapan menghadapi verifikasi menjelang pemilu mendatang, sehingga butuh kesiapan semua pihak,” tutur Rahmad.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumut, Yulizar Parlagutan Lubis menyampaikan, kita perihatin dengan suasana Covid-19, kita mintakan kepada seluruh jajaran kader DPC PPP Kabupaten Langkat sampai tingkat kecamatan dan desa patuh terhadap anjuran peraturan pemerintah, tentunya pemerintah telah membuat setandar untuk penyelamatan masyarakat dalam penangannan Covid-19 ini.

“Terlepas dari pada itu, sebagai partai politik dan yang punya wakil di DPR, kita minta agar pengurus DPC PPP Kabupaten Langkat untuk dapat menyuarakan aspirasi masyarakat,” papar Yulizar.

Ia menjelaskan, mereka harus bicara, jangan hanya diam, seakan-akan Covid-19 ini menjadikan masarakat menjadi bisu, mereka harus bersuara, sehingga dapat menyuarakan salah satu apa yang di rasakan masyarakat itu di tengah pandemi Covid-19.

“Sejauh ini, DPC PPP Kabupaten Langkat juga telah berbuat, mulai dari melakukan penyemperotan disinfektan di Masjid di lanjutkan di rumah-rumah warga diikuti dengan pemberian masker,” jelas Yulizar.

Dirinya menyebutkan, kita sebagai struktur partai politik, mari kita bicara untuk kepentingan masyarakat hingga menjadi pembicara untuk memberikan penjelasan hingga memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait Covid-19 ini, dan akibatnya yang kita terima kalau kita tidak mengikuti anjuran pemerintah, jangan hanya berbicara tentang Covid-19, tapi berbicara juga apa yang di rasakan masyarakat akibat Covid-19.

“Wakil rakyat kita yang ada di DPR mari berbicara kepada pemerintah, turun ke basis liat apa yang di rasakan rakyat, suarakan dan minta pemerintah untuk peduli karna pemerintah sebagai ayah kandungnya rakyat harus memperhatikan rakyat. Kadang-kadang bisa saja mereka tidak melihat, tapi kita yang harus melihat, maka jadilah para struktur partai terutama wakil rakyat yang di DPR, jadilah wakil rakyat yang bersuara untuk rakyat,” sebut Yulizar. (Heri/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya