Dandim Hadiri Pisah Sambut Kajari Penajam Paser Utara

13 June 2020 08:13
Dandim Hadiri Pisah Sambut Kajari Penajam Paser Utara
Dandim 0913 Penajam Paser Utara, Letkol Inf Mahmud hadiri acara pisah sambut Kajari PPU dari Darfiah ke I Ketut Kasna Dedi, berlangsung di ruang pertemuan Lantai III kantor bupati, Jalan Provinsi Km 9, Kelurahan Nipah-Nipah, Kabupaten PPU, Kaltim. (Penrem 091 Aji Surya Natakesuma)
.

PENAJAM PASER UTARA, TRANS89.COM – Dandim 0913 Penajam Paser Utara (PPU), Letkol Inf Mahmud hadiri acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) PPU dari Darfiah ke I Ketut Kasna Dedi, berlangsung di ruang pertemuan Lantai III kantor bupati, Jalan Provinsi Kilometr (Km) 9, Kelurahan Nipah-Nipah, Kabupaten PPU, Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (11/6/2020).

Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud mengatakan, pisah sambut hanyalah suatu istilah yang lazim kita pakai ketika ada seseorang pejabat atau siapa saja yang pergi karena pindah tugas dan kedatangan seseorang pejabat sebagai penggantinya.

“Dengan pisah sambut, berarti ada dua peristiwa yang terjadi pada waktu yang bersamaan, yaitu perpisahan dan pertemuan,” kata Bupati Gafur.

Sementara penjabata Kajari lama, Darfiah ucapkan terimakasih banyak sudah mengadakan acara ini disaat masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

“Kurang lebih selama 2 tahun 7 bulan menjabat sebagai Kajari PPU, selama bertugas disini mendapatkan dukungan dari internal kami sendiri maupun dukungan dari pemerintah dan stakeholder lainnya,” ucap Darfiah.

Sementara itu, Dandim 0913 PPU Letkol Inf Mahmud berikan cindera mata kepada Kajari PPU yang lama Darfiah mengucapkan selamat jalan dan selamat mengemban tugas jabatan baru sebagai Kajari di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur (Jatim).

“Semoga selalu sukses dan senantiasa di lindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa, Amiin,” ucap Dandim Mahmud.

Lanjut Mahmud, menjadi tantangan dan atensi khusus menjabat sebagai Kajari PPU, karena tentunya kedepan persoalan-persoalan semakin banyak dengan ditetapkannya Kabupaten PPU sebagai calon Ibu Kota Negara (IKN).

“Semoga apa yang sudah dijalankan oleh Kajari sebelumnya, kami bisa melanjutkannya dan harapannya semoga kami bisa lebih berkontribusi lagi untuk Kabupaten PPU kedepannya,” tambah Dandim. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya