Polres Pinrang Gratiskan SIM Baru dan Perpanjangan, Ini Syaratnya

12 June 2020 14:04
Polres Pinrang Gratiskan SIM Baru dan Perpanjangan, Ini Syaratnya
Kapolres Pinrang, AKBP Dwi Santoso dan Kasatlantas Polres Pinrang, AKP Dharmawaty gratiskan SIM baru dan perpanjangan di HUT Bhayangkara ke 74. (Humas Polres Pinrang)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74, bagi masyarakat yang akan mengurus surat izin mengemudi (SIM) baru maupun perpanjangan, warga yang lahir pada tanggal 1 Juli patut bersyukur karena tanpa biaya alias di gratiskan.

Sementara syarat dan ketentuan hanya untuk warga yang lahir pada tanggal 1 Juli bisa mendatangi kantor Satlantas Polres Pinrang, untuk mengikuti persyaratan administrasi di Jalan Bintang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Cukup dengan membawa KTP atau kartu keluarga (KK) dan surat keterangan sehat jasmani dan rohani, membawa SIM lama bagi perpanjangan, sementara bagi pemohon baru harus mengikuti ujian teori dan praktek,” kata Kasatlantas Polres Pinrang, AKP Dharmawaty di Pinrang, Jumat (12/6/2020).

Lanjut Dharmawaty, walaupun gratis, pemohon tetap harus mengikuti syarat formal serta mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

“Kita berharap dengan adanya momen Hari Bhayangkara tahun ini juga bisa membawa kegembiraan bagi masyarakat Kabupaten Pinrang,” imbuhnya. (Jamro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya