Kasus Covid-19 di Pinrang Meningkat, Dewi: Masih Banyak Belum Mematuhi Protokol Kesehatan

12 June 2020 09:12
Kasus Covid-19 di Pinrang Meningkat, Dewi: Masih Banyak Belum Mematuhi Protokol Kesehatan
Kadis Kesehatan Pinrang, Dyah Puspita Dewi. (Andi Jamro/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Penerapan new normal yang dicoba Kabupaten Pinrang, Sulawesi selatan (Sulsel) tampaknya belum maksimal, pasalnya beberapa kasus pasien positif Covid-19 mengalami penambahan.

Jumlah keseluruhan kasus positif di Pinrang sebanyak 16 kasus positif Covid-19, 10 di antaranya dirawat dan orang6 dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Pinrang, Dyah Puspita Dewi mengatakan, saat ini memang adanya lonjakan siginifikan kasus positif Covid-19 di Pinrang sejak di berlakukannya new normal, namun hal tersebut akan kami evaluasi bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pinrang.

“Kami Tim Gugus Tugas akan melakukan evaluasi kembali, mengingat jumlah pasien Covid-19 kian bertamba, namun kasus Covid-19 di Pinrang ini bisa dibilang tidak terlalu lompat dibanding daerah lain,” kata Dewi di Pinrang, Kamis (11/6/2020)

Menurut dia, masyarakat saat ini masih banyak yang belum mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19, sehingga mengakibatkan penularan melalui transmisi lokal.

“Mungkin saja kita perketat sweeping, melihat di Pinrang ini belum disiplin, masker belum semua orang pakai, jaga jarak tidak dilakukan dengan benar. Jadi ini akan jadi catatan kita untuk bahan evaluasi kedepan,” tutur Dewi.

Dirinya menyebutkan, untuk saat ini Kabupaten Pinrang mengalami penambahan 3 kasus pasien positif Covid-19 dengan total 16 kasus.

“Hari ini tambahan 3 kasus positif Covid-19, inisial H (35) perempuan warga Kecematan Patampanua, SH (54) laki-laki seorang aparatur sipil negara (ASN), dan Y (22) mahasiswa pelayaran warga Kecematan Watang Sawitto,” sebutnya. (Jamro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya