Komisi V DPR RI Tinjau Program Padat Karya Tunai Kementerian PUPR di Bolaang Mongondow

11 June 2020 07:32
Komisi V DPR RI Tinjau Program Padat Karya Tunai Kementerian PUPR di Bolaang Mongondow
Anggota Komisi V DPR RI Dapil Sulut dari Fraksi PDI Perjuangan, Herson Mayulu tinjau pelaksanaan program PKT Kementerian PUPR, berlangsung di kantor Desa Bombanon Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong, Sulut. (Eddy Gani/Trans89.com)
.

BOLAANG MANGONDOW, TRANS89.COM – Anggota Komisi V DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut) dari Fraksi PDI Perjuangan, Herson Mayulu lakukan kunjungan kerja meninjau pelaksanaan program padat karya tunai (PKT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Program PKT Kemnerian PUPR tersebut merupakan aspirasi Herson Mayulu di wilayah Dapil-nya di Bolaang Mongondow Raya (BMR), berlangsung di kantor Desa Bombanon Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulut, Rabu (10/6/2020).

Hadir di giat tersebut, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Anggota DPRD Bolmong Ramono dan Tonny Tumbelaka, Camat Lolayan Faisal Manoppo, Kepala Desa (Kades) Bombanon Sangadi selaku penerima program PKT.

Herson Mayulu menyerahkan bantuan secara simbolis surat keputusan (SK) program PKT seperti pembangunan infrastruktur sosial ekonomi wilayah (PISEW), bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS), program percepatan peningkatan tata guna air (P3-TGAI), dan program kota tanpa kumuh (Kotaku).

Pada kesempatan tersebut, Herson Maluyu, ucapkan rasa syukurnya karena Dapil Sulut mampu diperjuangankannya.

“Ini juga masih merupakan program tahun anggaran 2019 sebelum dilantik menjadi anggota DPR RI. Tapi Alhamdullilah, Sulut dapat 1000. Insya Allah tahun 2020 ini ada tambahan,” ucap Herson.

Menurut dia, kunjungan ini hanya memastikan sudah sampai sejauh mana perkembangan program tersebut, sekaligus kalau ada kendala biar cepat dikomunikasikan.

“Pelaksanaan program BSPS di Sulut, khususnya di wilayah Bolaang Mongondow Raya berjalan baik. Namun perlu lagi untuk diberikan edukasi agar benar-benar tepat sasaran. Program tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan juga berkomitmen akan terus mengawal program BSPS serta program lainnya,” tutur Herson.

Sementara Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, menyampaikan program BSPS merupakan kerja nyata dari PDI Perjuangan dalam memberi manfaat kepada masyarakat, dan banyak desa di wilayah Kabupaten Bolmong mendapat program BSPS.

“Tahun 2020 warga yang mengajukan program BSPS lebih banyak lagi, karena masyarakat sudah melihat bukti nyata kerja dari wakil rakyat asal Sulut,” paparnya.

Untuk program BSPS merupakan program Kementerian PUPR. Setiap penerima manfaat mendapat anggaran sebesar Rp17,5 juta. Rincianya sebanyak Rp15 juta untuk biaya material dan Rp2,5 juta untuk honor tukang. (Eddy/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya