Kasus Covid-19 di Pasangkayu Tinggal Berstatus OTG, ODP dan PDP

11 June 2020 20:56
Kasus Covid-19 di Pasangkayu Tinggal Berstatus OTG, ODP dan PDP
Juru Bicara Covid-19/Kadis Kominfopers Pasangkayu, Suri Fitria. (FB. Suri Fitria)
.

PASANGKAYU, TARNS89.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasangkayu kembali merilis data perkembangan Covid-19 pertanggal 11 Juni 2020.

Dari 7 kasus positif tercatat di Kabupaten Pasangkayu hingga akhir bulan Mei kemarin, telah dinyatakan selesai atau sembuh. Sementara status pasien dalam pengawasan (PDP) dari 10, 7 diantara selesai 2 sementara proses dan 1 orang meninggal dunia.

Untuk status orang dalam pemantauan (ODP) tercatat sebanyak 316, telah selesai 299 dan sementara proses 17 orang. Sedangkan status orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 156, telah selesai 118, dan masih dalam proses 38 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pasangkayu, Suri Fitrah mengatakan, adapun beberapa kasus PDP, ODP dan OTG yang setiap hari mulai berkurang dalam artian telah selesai proses, dan merupakan perjuangan tim gugus dan tim medis sebagai garda terdepan dalam setiap penanganan kasus Covid-19 khususnya di Kabupaten Pasangkayu.

“Alhamdulillah, setelah lebaran kemarin, kasus Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu terus berkurang, baik itu yang berstatus PDP, ODP dan OTG. Kami berikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para tim medis yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Pasangkayu,” kata Suri yang juga Kepala Dinas Kominfopers Pasangkayu, Kamis (11/6/2020).

Ia menambahkan, berkurangnya kasus Covid -19 di Kabupaten Pasangkayu, juga tidak terlepas dengan kontribusi dari masyarakat yang selama ini mematuhi anjuran pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona hingga hari ini.

“Kami masih tetap berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi setiap anjuran pemerintah meski saat ini menuju new normal. Kita tetap melakukan sesuatu sesuai protap kesehatan Covid-19 dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” tambahnya. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya