Jelang TMMD 108, Pangdam VI Mulawarman Ingatkan Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaannya

09 June 2020 00:11
Jelang TMMD 108, Pangdam VI Mulawarman Ingatkan Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaannya
Danrem 091 ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro gelar vicon, dimana dalam arahan Pangdam VI Mulawarman Mayjend TNI Subiyanto meminta harus melakukan protokol kesehatan sebelum terjun bertugas di lapangan pelaksanan TMM 18 di Kabupaten Kutai Timur, Kaltim. (Penrem 091 Aji Surya Natakesuam)
.

SAMARINDA, TRANS89.COM – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 siap dilaksankan di tengah pandemi Covid-19 oleh Kodim 0909 Sangatta, Korem 091 Aji Surya Natakesuma (ASN) di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kalimantan Timur (Klatim).

Danrem 091 ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro dan para Kasi lakukan video conference (vicon), dimana dalam arahan Pangdam VI Mulawarman Mayjend TNI Subiyanto meminta harus melakukan protokol kesehatan sebelum terjun bertugas di lapangan.

Dipaparkan Danrem yang terlibat TMMD 108 tahun 2020 di wilayah kabupaten Provinsi Kaltim dan Kalsel, siap menjalankan tugas TMMD dengan tidak meninggalkan protokol kesehatan, dengan didukung pemerintah dan masyarakat.

Sementara Pangdam VI/ Mulawarman Mayjend TNI Subiyanto menekankan, setiap Dandim di daerah selaku Dansatgas TMMD Ke-108, harus memastikan setiap prajurit yang terlibat Progam TMMD, harus melakukan protokol kesehatan sebelum terjun bertugas di lapangan.

Pangdam Mulawarman menginginkan dengan mempedomani protokol kesehatan, hal ini jangan sampai mengurangi nilai dan tujuan dari TMMD.

“Saya ingatkan para Dansatgas agar mampu menerapkan protokol kesehatan dengan benar, lakukan physical distancing, memakai masker, dan menjaga kebersihan selalu mencuci tangan dengan sabun sehabis bekerja,” kata Pangdam Subiyanto melalui rilis Penerangan Korem (Penrem) 091 Aji Surya Natakesuma di terima Redaksi, Seni (8/6/2020).

Ia mengingatkan saat ini TNI bersama seluruh komponen lainnya bersinergi menghadapi pandemi Covid-19.

“Para anggota Satgas yang akan diterjunkan harus sudah clear kesehatannya, rapid test dulu,” tegas Pangdam.

Dirinya meminta ada kegiatan bakti sosial (Baksos) untuk meringankan beban masyarakat yang kehilangan penghasilan akibat dampak pandemi Covid-19, dan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Rapid test untuk masyarakat setempat agar dikoordinasikan dengan baik dengan berbagai pihak, khususnya Dinas Kesehatan (Dinkes) termasuk penyuluhan tentang wabah virus corona, sehingga masyarakat turut menangani penyebaran virus,” pinta Subiyanto.

Pangdam Mulawarman berharap, TMMD ini dijadikan kesempatan untuk ladang amal ibadah sesuai dengan kadar kemampuan masing-masing.

“Karena belum tentu semua orang mendapatkan kesempatan ini,” pungkas Pangdam. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya