Dituding Ambil Keuntungan Covid-19, Ini Kata Kadis Kesehatan Pinrang

09 June 2020 21:24
Dituding Ambil Keuntungan Covid-19, Ini Kata Kadis Kesehatan Pinrang
Kadis Kesehatan Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi. (IST)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Merebaknya Hoaks tentang tudingan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab tentang adanya dugaan keuntungan pananganan Covid-19 dari tenaga medis.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi menanggapinya kalau hal tersebut tidaklah benar.

“Kami merasa di solimi dan tersakiti dengan anggapan tersebut. Jika kami diharuskan memilih selaku tenaga medis, pasti pilihan kami tidak menghadapi pasien pandemi Covid-19 ini,” ujar Dewi di ruang kerjanya di Pinrang, Selasa (9/6/2020).

Menurut dia, selama ini semua tenaga medis dimanapun bekerja siang malam menghadapi situasi pandemi Covid-19.

“Mereka (tenaga medis) harus berhadapan dengan resiko besar terpapar dan bahkan meninggal dunia dalam tugas akibat virus corona ini, maka kmi harap hentikan anggapan seperti itu,” tutur Dewi.

Ia menjelaskan, kami para tenaga medis harus meninggalkan semua kepentingan untuk menghadapi ancaman virus corona ini.

“Hal itu kami lakukan tak lain agar masyarakat bisa bebas dan menghadapi kehidupan normal tanpa ancaman wabah, Covid-19,” jelas Dewi.

Dewi berharap peran serta semua pihak untuk saling bahu membahu menghentikan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Pinrang.

“Jikapun tak mampu memberi kontribusi langsung, sekurang-kurangnya memberi semangat, dukungan doa kepada para tenaga medis dan petugas lainnya yang terjun langsung menghadapi pandemi Covid-19 ini,” imbuhnya. (Jamro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya