Peringati HUT Bhayangkara Ke-74, Polda Sulsel Gelar Lomba Nyanyi Lagu Daerah Secara Virtual

07 June 2020 02:34
Peringati HUT Bhayangkara Ke-74, Polda Sulsel Gelar Lomba Nyanyi Lagu Daerah Secara Virtual
Peringati HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020, Polda Sulsel gelar lomba menyanyi lagu daerah secara virtual atau online. (Humas Polda Sulsel)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74 tahun 2020, Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) gelar lomba menyanyi lagu daerah secara virtual atau online.

Lomba menyanyi lagu daerah tersebut guna mencari bakat muda milenial yang memiliki bakat bernyanyi khususnya lagu daerah.

Jajaran Polda Sulsel, dimana setiap Polres menjadi paniti pelaksana, seperti halnya Polres Pinrang merupakan panitia di Kabupaten Pinrang.

Adapun syarat peserta harus berdomisili di Kabupaten Pinrang, sehat jasmani dan rohani, usia 16 hingga 23 tahun, dan belum pernah mengikuti lomba kontes atau audisi di tingkat daerah maupun nasional.

Peserta di persilahkan mendaftarkan diri di Polres Pinrang, dan ada beberapa lagu wajib harus di pilih untuk dinyanyikan, diantaranya lagu-lagu Bugis, Makassar dan Tana Torja.

Para peserta diharuskan menyerahkan hasil rekaman video live lagu yang dinyanyikan dengan diiringi alat musik seperti gitar, piano atau alat musik lainnya.

Selian itu, peserta juga diminta berpakaian daerah daerah sesuai lagu yang dinyanyikan.

Lagu wajib yang harus dinyanyikan untuk lagu Bugis adalah Tana Ogi Wanuakku, Sara Lao, Balo Lipa, dan Janci Mutaroe. Untuk lagu Makassar yakni Ale Mama Tea Bilang, Ati Raja, Ana Kukang, Tenna Ruanna, dan Minasa Riboritta. Sedangkan lagu Tana Toraja adalah Tondokku, Sarira Parerung, dan To Meppare.

Sementara batas waktu pendaftaran atau pengiriman hasil rekaman mulai tanggal 5 hingga 15 Juni 2020, kemudian tanggal 15 hingga 20 Juni tingkat Polres Pinrang.

Paur Subbag Humas Polres Pinrang, Iptu Nasir mengatakan, peserta tingkat kabupaten atau Polres Pinrang yang lolos akan di lombakan lagi di tingkat provinsi atau Polda Sulsel.

“Bagi peserta yang lolos ke tingkat provinsi, maka diambil 12 besar dan akan di lombakan secara Live di TVRI Sulsel,” katanya.

Lanjut Nasir, sementara konsepnya sesuai acara yang ditentukan pihak TVRI, mengingat saat ini masih Pandemi Covid-19.

“Kepada warga Kabupaten Pinrang yang memiliki talenta bernyanyi, dapat mendaftarkan diri ke Polres Pinrang mulai tanggal 5 hingga 15 Juni,” tambahnya. (Jamro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya