Pencarian Korban Tenggelam di Waduk Batu Sitanduk Mamuju Tengah

07 June 2020 02:11
Pencarian Korban Tenggelam di Waduk Batu Sitanduk Mamuju Tengah
Tim SAR lakukan pencarian korban tenggelam di Waduk Batu Sitanduk Desa Tobadak, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mateng, Sulbar. (Damone/Trans89.com)
.

MAMUJU TENGAH, TRANS89.COM – Sekitar pukul 16.30 WITA, Tim Search And Rescue (SAR) lakukan pencarian korban tenggelam di Waduk Batu Sitanduk Desa Tobadak, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (6/6/2020).

Tim SAR merupakan gabungan dari personil Badan SAR Nasiona (Basarnas) Sulbar 7 orang, Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Mateng 5 orang, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Mateng 5 orang, Polres Mateng 5 orang, KPA Akatis 3 orang, Peta Mateng 2 orang dan warga setempat.

Pantauan di lapangan, Tim SAR menggunakan perahu karet, dua alat selam, alat komunikasi serta peralatan pendukung lainnya.

Kronologis kejadian, saat korban Aswan (17) alamat Dusung Kalando, Desa Tabolang, Kecamatan Topoyo, Mateng, bersama 4 orang rekannya selesai menanam padi di sawah yang berdekatan dengan Wadug Batu Sitanduk, korban bersama teman-temannya menuju wadug untuk membersihkan badan yang penuh lumpur.

Pada saat korban bersama temannnya tiba di wadug, korban bersama Aldi memisahkan diri dari tiga orang temannya lainnya yakni Dandi (20), Usman (18) dan Andi (20) menuju sebelah timur wadug untuk berenang ke sebelah barat wadug tempat ketiga temannya.

Saat korban Aswan sedang berenang, tiba-tiba korban berteriak minta tolong, kemudian rekannya Aldi melompat ke air untuk menolong korban, dan sempat korban ditolong, akan tetapi Aldi alami keram pada kaki, sehingga Aldi kembali ke pinggir wadug dan berteriak minta tolong kepada 3 orang teman lainnya.

Kemudian para rekan korban melihat Aswan dan langsung melompat ke air, namun rekan korban juga mengalami keram pada kaki, sehingga korban tidak dapat diselamatkan dan masih dilakukan pencarian hingga saat ini

Semua saksi yang juga rekan korban merupakan tetangga korban yang beralamatkan di Dusun Kalando, Desa Tabolang, Kecamatan Topoyo, Mateng. Hingga berita ini tayang, masih dilakukan pencarian ke korban oleh Tim SAR gabungan. (Damone/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya