Yonkav 6 Naga Karimata Gelar Apel Kesiapan Ranpur Untuk Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

06 June 2020 22:08
Yonkav 6 Naga Karimata Gelar Apel Kesiapan Ranpur Untuk Tingkatkan Profesionalisme Prajurit
Batalyon Kavaleri 6 Naga Karimata menggelar apel kesiapan Ranpur berlangsung di Garasi Ranpur Yonkav 6 NK Jalan Bunga Raya, Keluarahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Medan, Sumut (PenYonkav 6 Naga Karimata)
.

MEDAN, TRANS89.COM – Komandan Batalyon Kavaleri 6 Naga Karimata (Yonkav 6 NK), Letkol Kav Jackie Yudhantara menggelar apel kesiapan kendaraan tempur (Ranpur) berlangsung di Garasi Ranpur Yonkav 6 NK Jalan Bunga Raya, Keluarahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Apel gelar kesiapan Ranpur dipimpin langsung oleh Danyonkav 6 NK Letkol Kav Jackie Yudhantara didampingi perwira staf.

Kegiatan ini diikuti 4 kompi satuan Yonkav 6 NK, yakni Kompi Kavaleri 61, 62, 63 dan Kompi Markas dengan menggelar Ranpur jenis Tank AMX-13 Canon, Tank AMX 13 APC, Tank AMX 13 Comando, Tank 13 Ambulance dan kendaraan ringan.

Danyonkav 6 NK, Letkol Kav Jackie Yudhantara menyampaikan sebagai satuan manuver dengan Alutsista kendaraan tempur berlapis baja, satuan Kavaleri memiliki tiga keunggulan yang dikenal sebagai Tri Daya Cakti, ketiganya meliputi daya gerak, tembak dan kejut.

“Dengan tiga keunggulan tersebut, dibutuhkan kesiapan operasional yang tinggi dari Ranpur-ranpur satuan Kavaleri yang diawaki prajurit-prajurit yang profesional dan militan,” papar Danyokav Jackie melalui rilis Penerangan Yonkav (Penyokav) 6 diterima Redaksi, Sabtu (6/6/2020).

Menurut dia, kegiatan ini dilaksanakan untuk meyakinkan kembali kesiapan prajurit Yonkav 6 NK dalam mengawaki ranpurnya.

“Ini juga sekaligus mengecek kesiapan operasional kendaraan tempur Tank Kavaleri yang menjadi Alutsista satuan Yonkav 6/NK,” tutur Jackie.

Disamping itu, Lanjut Jackie, dalam melaksanakan tugas-tugas rutinitas satuan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam I Bukit Barisan (BB), diharapkan juga prajurit Yonkav 6 NK tidak lupa dengan jati dirinya sebagai prajurit Kavaleri yang memiliki tanggung jawab dalam mengawaki kendaraan tempur lapis baja.

“Kesiapan operasional Ranpur yang tinggi dan prajurit yang profesional, diharapkan satuan Yonkav 6 NK dapat selalu siap mendukung tugas pokok Kodam I BB dan untuk menjaga kedaulatan NKRI,” tambahnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya