Pasca Pinrang Ditetapkan Bebas Covid-19, Terdapat 1 Penambahan Kasus Positif Seorang ASN

06 June 2020 02:43
Pasca Pinrang Ditetapkan Bebas Covid-19, Terdapat 1 Penambahan Kasus Positif Seorang ASN
Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, dr Dyah Puspita Dewi. (Andi Jamro/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Pasca ditetapkannya Kabupaten Pinrang dari 12 kabupaten di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dinyatakan sementara aman dari pandemi Covid-19, namun hari ini otoritas terkait kembali merilis penambahan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Pinrang.

Penambahan 1 orang pasien Covid-19 di Pinrang ini setelah hasil pemeriksaan swab menunjukkan positif Covid-19 untuk pasien bernomor 8 beralamatkan di Kelurahan Macinnae, Kecamatan Paleteang, Kabuparen Pinrang.

“Iya, betul positif Covid-19 Kabupaten Pinrang bertambah 1 orang lagi. Seorang pria (52) asal Kecamatan Paleteang yang berprofesi sebagai aparatur sipil negara (ASN) disalah satu instansi vertikal dan saaat ini di rawat di RS Pelamonia Makassar,” ungkap Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Pinrang, dr Dyah Puspita Dewi di Pinrang, Jumat (5/6/2020).

Menurutnya, dengan kondisi seperti ini, Tim Gerak Cepat (TGC) Dinkes Pinrang akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di instansi tersebut dan melakukan tracking (pelacakan) kontak serta rapid test.

“Tugas kami TGC langsung melakukan tracking kontak, penyemprotan disinfektan dan rapid test di kantor instansi tersebut. Semoga tidak ada penambahan positif lagi,” tutur Dyah.

Lanjut Dyah, dengan adanya penambahan 1 orang positif ini, Kabupaten Pinrang tercatat 8 orang pasien positif Covid-19.

“Namun dari ke 8 kasus itu, 5 orang lainnya sudah dinyatakan sembuh dan 3 orang masih dalam perawatan,” tambahnya. (Jamro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya