PT Mamuang dan DPRD Pasangkayu Bersinergi Menuju New Normal, Teguh: Protokol Covid-19 Tetap Diterapkan

06 June 2020 23:03
PT Mamuang dan DPRD Pasangkayu Bersinergi Menuju New Normal, Teguh: Protokol Covid-19 Tetap Diterapkan
Kunker Tim Pansus DPRD Pasangkayu dalam rangka koordinasi terkait persiapan tatanan hidup baru atau new normal di kantor PT Mamuang di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Muhammad Tahir Pilo/Tranns89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Salah satu anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup Area Celebes 1 (C1) yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, PT Mamuang (MMG) menerima kunjungan dari Tim Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Pasangkayu.

Kunjungan kerja (Kunker) Tim Pansus DPRD Pasangkayu dalam rangka koordinasi terkait persiapan tatanan hidup baru atau new normal dipimpin langsung Ketua DPRD Pasangkayu, Alwiaty di kantor PT Mamuang di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (5/6/2020).

Alwiaty menyampaikan apresiasinya kepada PT Mamuang atas dukungannya terhadap pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Pasangkayu.

“Pemerintah dan perusahaan harus saling bahu membahu menghadapi kondisi new normal di Pasangkayu,” kata Alwiaty.

Menurut dia, kita harus menyatukan visi terkait penerapan new normal, baik dari segi kesehatan maupun ekonomi.

“Kami juga menyampaikan bahwa dengan adanya PT Mamuang juga membantu pemerintah sebagai stimulus ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 di wilayah kabupaten Pasangkayu.

Community Development Area Manager (CDAM) PT AAL Area C1, Teguh Ali Musiaji, mengatakan protokol Covid-19 akan tetap diterapkan tanpa mengganggu operasional perusahaan.

“Kami tetap memberlakukan physical distancing atau jaga jarak antar karyawan, pengecekan suhu tubuh, bahkan membatasi keluar masuknya warga di seluruh wilayah kerja Astra Agro Area C1. Seperti di PT Mamuang, pemberlakuan pergerakan warga pelintas di perbatasan perusahaan dengan cara pengecekan suhu tubuh,” kata Teguh.

Ia menjelaskan, selain itu, setiap karyawan juga diwajibkan menggunakan masker dalam setiap kegiatan operasional, dan perumahan karyawan juga disediakan tempat cuci tangan, agar karyawan selalu cuci tangan sebelum bekerja maupun saat akan masuk ke rumah.

“Tentunya kami Astra Agro terus menggalakkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam menangkal pandemi Covid-19,” jelas Teguh.

Sementara itu, Administratur (ADM) PT Mamuang Jumali ucapkan terimakasih atas apresiasi dari Tim Pansus DPRD Pasangkayu.

“Kami dari manejemen PT Mamuang khususnya dan secara umum PT Astra Agro Lestari ucapkan terimakasih atas apresiasi dan kunjungan DPRD Pasangkayu ke PT Mamuang untuk melihat langsung persiapan manajemen Astra Agro menuju new normal. Tak lupa juga kami ucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin,” ucap Jumali.

Selain Ketua DPRD Alwiaty, dalam rombongan Tim Pansus DPRD Pasangkayu nampak hadir Herman Yunus, Nasruddin, Andi Yusuf, Rio dan Jurana. (Pilo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya