Gubernur Sulawesi Barat Bahas Pengembangan Pariwisata Kelautan Dengan Bupati Penajam Paser Utara

03 June 2020 04:52
Gubernur Sulawesi Barat Bahas Pengembangan Pariwisata Kelautan Dengan Bupati Penajam Paser Utara
Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menerima kunjungan Bupati Penajam Paser Utara, Abd Gafur Mas'ud di ruang kerja kantor gubernur Sulbar, Jalan Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahah Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju. (Dok. Dinas Kominfo Sulbar)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Ali Baaal Masdar menerima kunjungan Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim), Abd Gafur Mas’ud di ruang kerjanya di kantor gubernur Sulbar, Jalan Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahah Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Selasa (2/6/2020).

Salah satu yang dibahas dalam pertemuan tersebut tentang pembangunan pariwisata kepulauan yang ada di wilayah Sulbar.

“Kebetulan saya sebagai Ketua Asosiasi Bupati Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia. Saya melihat sumber daya alam (SDA) dan pariwisata di pesisir kelautan Sulbar sangat cantik,” kata Gafur melalui rilis Dinas Kominfo Sulbar.

Ia menilai salah satunya Pulau Karampuang, kemudian pulau-pulau yang jauh seperti Sabakatang, Saboyang.

“Ada 12 pulau, kalau ini diangkat dan dikembangkan untuk pariwisata di Indonesia, khususunya Indonesia Timur dan Indonesia tengah, akan menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD) yang cukup besar,” ujar Gafur yang juga merupakan salah satu putra Mandar yang berkiprah di Kaltim.

Dirinya menyebutkan, sesuai program dari Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman RI, menjadikan satu nelayan berdaulat dan juga dari Kementrian Kelautan Perikanana (KKP) bahwa pariwisata kelautan akan ditingkatkan.

“Itulah salah satu tujuan saya menemui ayahanda Gubernur Sulbar, bagaimana Sulbar ditingkatkan dan dikembangkan bersama-sama, sehingga dikenal di tingkat dunia. Jadi bukan hanya Indonesia, tapi juga di dunia. Apalagi saya juga orang disini, jadi tentu saja saya ingin memajukan daerah saya,” sebut Gafur.

Merespon kunjungan Bupati PPU yang merupakan salah satu lokasi daerah ibukota negara baru yakni PPU di Kaltim, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengaku menyambut baik tujuan utama kunjungan Bupati PPPU untuk pengembangan pariwisata dan kelautan Sulbar.

“Insya Allah kita akan kembangkan bersama-sama para investor. Kita ingin buat segitiga daerah ini yaitu Kaltim, Sulbar dan Sulawesi tengah (Sulteng) maju dan berkembang,” imbuh Ali. (Adhy/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya