Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila Melalui Vicon Diikuti Wakil Gubernur Kaltim

02 June 2020 04:22
Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila Melalui Vicon Diikuti Wakil Gubernur Kaltim
Presiden RI, Joko Widodo pimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila melalui vicon yang diikuti Wakil Gubernur Kaltim di ruang Tepian II kantor gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada, Kota Samarinda. (Mas Ole/Trans89.com)
.

SAMARINDA, TRANS89.COM – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila melalui video conference (vicon) yang diikuti Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) di ruang Tepian II kantor gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada, Kota Samarinda, Senin (1/6/2020).

Ikut mendampingi Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Pelaksanatugas (Plt) Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kaltim Jauhar Efendi, Asisten Bidang Administrasi Umum Kaltim Fathul Halim, Kepala Dinas Sosial Kaltim M Agus HK, Plt Kepala Bappeda Kaltim Iman Hidayat, Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Kaltim Nazrin, Kepala DKP3A Kaltim Halda Arsyad, Kadisdikbud Kaltim Anwar Sanusi, Kepala Biro Infrastruktur dan Sumber Daya Alam Kaltim Lisa Hasliana dan Kepala Biro Administrasi dan Pembangunan Pemerintah Kaltim Fadjar Djojoadikusumo.

Amanat Presiden RI, Joko Widodo, mengatakan dalam peringatan hari lahirnya Pancasila tahun ini telah menguji kita dalam mengambil langkah kebikakan yang cepat dan tepat dalam menyelesaikan permasalahan yang sedang terjadi yaitu mewabahnya Covid-19.

“Dalam peringatan ini kita harus memaknai nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan harus diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari serta tidak hentinya saya mengajak para pimpinan daerah untuk tetap melayani masyarakat tanpa melihat perbedaan ras dan golongan serta dapat melindungi seluruh tumpah darah Indonesia,” kata Jokowi.

Ia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memperkokoh tali silaturahmin, karena bangsa kita adalah bangsa pemenang, kekurangan dan kelemahan harus kita lupakan, agar kita bisa menjadi negara mandiri diatas kaki sendiri.

“Ditahun-tahun yang akan datang kita masih akan dihadapi dengan situasi yang sulit yang akan kita lewati, sehingga memerlukan kerja keras agar kita mampu melewati permasalahan tersebut, serta kita harus menyadari setiap negara pasti berlomba-lomba dalam pemulihan ekonomi dan penyelesaian masalah Covid-19,” ujar Jokowi.

Lanjut Jokowi, dalam setiap tantangan, kita harus mampu menjawab semua itu dengan karya yang kreatif dan inovatif.

“Mari kita wujudkan cita-cita leluhur kita dan tunjukan kalau kita adalah bangsa yang kuat yang dapat memanfaatkan kelemahan menjadi kekuatan dan saling peduli untuk kemajuan negeri tercinta ini,” imbuh Jokowi. (Ole/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya