Pemulangan Pasien Covid-19 Asal Majene Dinyatakan Sembuh, RS: Dekatkan Diri Kepada Allah SWT Melalui Bacaan Ayat Suci Al-Qur’an

01 June 2020 03:23
Pemulangan Pasien Covid-19 Asal Majene Dinyatakan Sembuh, RS: Dekatkan Diri Kepada Allah SWT Melalui Bacaan Ayat Suci Al-Qur’an
Pemulangan dan penyambutan pasien Covid-19 berinisial RS yang dinyatakan negatif atau sembuh oleh dokter yang menanganinya di RSUD Regional Sulbar di Kabupaten Mamuju, diantar pulang ke kampungnya di Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Sulbar. (Ibrahim/Trans89.com)
.

MAJENE, TRANS89.COM – Pemulangan dan penyambutan pasien Covid-19 berinisial RS yang dinyatakan negatif atau sembuh oleh dokter yang menanganinya di RSUD Regional Sulbar di Kabupaten Mamuju, diantar pulang ke kampungnya di Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (31/5/2020).

Hadir di giat penyambutan tersebut, Camat Ulumanda Muhammad Arief, Danramil 04-1401 Ulumanda Kapten Inf Julius Embatau, Kepala Puskesmas Ulumanda dr Isma dan keluarga pasien.

RS mengatakan, agar kita selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui bacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan terus berdoa kepada Allah SWT.

“Tetap waspada dan mari kita semua saling menjaga dan melindungi diri kita, sehingga tidak terjangkit virus corona,” pesan RS.

Sementara Camat ulumanda, Muhammad Arief menyampaikan kepada seluruh warga Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, agar tidak keluar rumah apabila tidak terlalu penting dan selalu menerapkan pola hidup Sshat dan menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami imbau warga untuk mengormati dan tidak mengucilkan setiap orang yang dinyatakan orang dalam pengawasan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP). Diharapkan kita mendoakan agar warga Kabupaten Majene yang berstatus ODP dan PDP agar diberi kesembuhan,” papar Arief.

Ia menyebutkan, semoga setelah sembuhnya RS, tidak ada lagi warga Kabupaten Majene yang terkena Covid-19.

“Kami juga mengharapkan masyarakat jangan panik, apalagi tetangga sekitar RS kalau ada situasi yang menakutkan. Kami hadir dan akan bekeja keras demi kebaikan dan keselamatan kita bersama,” sebut Arief.

Selanjutnya dilakukan penyerahan bukti berkas hasil tes swab laboratorium Covid-19 yang sudah negatif dan surat pemberitahuan sudah melalui semua proses pemeriksaan selama masa isolasi dan dinyatakan telah sehat.

RS diantar ke rumah keluarganya di Desa Sulai, Kecamatan Ulumanda dikarenakan faktor cuaca tidak mendukung, sehingga RS istrahat selama 7 hari guna pemulihan fisik dan psikhisnya. (Ibra/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya