Penjabat Baru Wakapolres Matra Pimpin Analisa dan Evaluasi Bulanan Bhabinkamtibmas

31 May 2020 20:36
Penjabat Baru Wakapolres Matra Pimpin Analisa dan Evaluasi Bulanan Bhabinkamtibmas
Wakapolres Matra, Kompol Ade Chandra CY di dampingi Kasat Binmas, Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam saat memimpin Anev bulanan Bhabinkamtibmas, di Aula Wirasatya 96 Mapolres Matra Jalan Soekarno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Humas Polres Matra)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Kepolisian Resor (Polres) Mamuju Utara (Matra) kembali menggelar rapat analisa dan evaluasi (Anev) bulanan kepada seluruh personil Bhabinkmtibmas.

Pasca dilantiknya belum lama ini, Wakapolres Matra Kompol Ade Chandra CY memipin rapat Anev didampingi Kasat Binmas AKP Sukaryono, Kasat Reskrim AKP Pandu Arief Setiawan, dan Kasat Intelkam Iptu Rahmatullah, digelar di Aula Wirasatya 96 Mapolres Matra Jalan Soeakrno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (29/5/2020).

Mengawali arahannya, Ade mengatakan dirinya sengaja manfaatkan giat kali ini untuk memperkenalkan diri kepada para Bhabinkamtibmas pasca dilantiknya menjadi Wakapolres Matra sekaligus melihat langsung wajah-wajah personil Polri yang selama ini bekerja di garda terdepan melayani masyarakat siang dan malam.

“Personil Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak dari kegiatan kepolisian di daerah terkecil. Karena Bhabinkamtibmas selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan bersentuhan langsung dengan warga. Olehnya itu, mari jaga marwah Bhabinkamtibmas yang selama ini sudah baik dan dijadikan panutan bagi masyarakat,” kata Ade.

Menurut dia, saat ini personil memiliki tanggungjawab yang besar serta resiko yang besar di tengah wabah virus corona.

“Oleh karena itu, dalam melayani masyarakat harus tetap menjaga protokoler kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan setelah melakukan kontak dengan warga binaan di desa kalian,” tutur Ade.

Ia menjelaskan, kita jangan pernah mengenal dengan kata bosan untuk memberikan edukasi kepada warga binaan kalian di desa tentang pentingnya hidup sehat berdampingan dengan Covid-19 dalam artian mengikuti himbauan pemerintah.

“berikan edukasi ke warga yang selama ini sering didengungkan pemerintah, agar menggunakan masker setiap keluar rumah dan saat berinteraksi dengan warga lainnnya, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun,” jelas Ade.

Dirinya berharap kepada seluruh personil Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas diawal dengan niat yang baik dan ikhlas, sehingga nanti akan tercatat sebagai ladang amal ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga semakin bersemangat dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat.

“Yakinlah kepada diri kita semua, bahwa segala sesuatu yang dengan niat yang ikhlas akan menjadi amalan kita untuk tetap semangat menjadi garda terdepan di institusi Kepolisian,” ucap Ade yang sebelumnya menjabat Koorspripim Polda Sulbar. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya