Pasca Lebaran 2 Pasien Covid-19 di Pasangkayu Dinyatakan Sembuh, Suri: Tetap Waspada Ikuti Imbauan Pemerintah Menuju Kehidupan New Normal

02 June 2020 02:41
Pasca Lebaran 2 Pasien Covid-19 di Pasangkayu Dinyatakan Sembuh, Suri: Tetap Waspada Ikuti Imbauan Pemerintah Menuju Kehidupan New Normal
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19/Kadis Kominfopers Pasangkayu, Suri Fitriah. (Screenshot video Dinas Kominfopers Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Sebelumnya, dari 7 kasus pasien Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), dimana 5 diantaranya telah dinyatakan sembuh, dan hari ini otoritas terkait melalui Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pasangkayu, Suri Fitriah kembali merilis 2 pasien Covid-19 dari Pasangkayu dinyatakan sembuh.

Hal ini membuat Kabupaten Pasangkayu bisa dikatakan kembali ke zona hijau, sebab seluruh atau dari 7 pasien Covid-19 di Pasangkayu telah sembuh dari virus corona menuju persiapan new normal atau kehidupan baru yang dikeluarkan pemerintah pusat.

“Informasi yang kami terima, hari ini salah satu pasien yang di isolasi di RSUD Ako Pasangkayu telah di pulangkan kerumahnya, karena sudah dinyatakan sembuh. Ini berdasarkan hasil swab tes yang sudah negatif. Selain itu, terdapat satu pasien lainnya juga telah dinyatakan sembuh dari Covid-19,” kata Suri yang juga Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Kominfopers) Pasangkayu, Minggu (31/5/2020).

Menurut dia, dua warga Kabupaten Pasangkayu ini merupakan pasien asal Desa Pedanda, Kecamatan Pedongga dan Desa Tirta Buana, Kecamatan Dapurang, keduanya sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Kedua pasien tersebut dinyatakan negatif berdasarkan hasil swab tes. Dengan demikian, Kabupaten Pasangkayu sudah nihil kasus Covid-19,” tutur Suri.

Suri juga ucapkan rasa syukur dengan dinyatakannya sembuh kedua paisen asal Kabupaten Pasangkayu itu, dan berharap agar masyarakat untuk tetap disiplin mengikuti imbauan pemerintah sesuai protokol kesehatan Covid-19.

“Alhamdulillah, usai merayakan Lebaran, dua warga Kabupaten Pasangkayu telah dinyatakan sembuh dari Covid-19, sehingga tidak ada lagi pasien Covid-19 di Pasangkayu. Insyah Allah, semoga tidak ada penambahan serta tidak membuat kita lengah dan tetap waspada ikuti imbauan pemerintah menuju kehidupan new normal,” ucapnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya