Ratusan TKA Asal China di PT IWIP Halmahera Tengah Dipulangkan ke Negaranya

30 May 2020 18:24
Ratusan TKA Asal China di PT IWIP Halmahera Tengah Dipulangkan ke Negaranya
Ratusan TKA asal China yang bekerja di subkpntraktor PT IWIP di lakukan pemeriksaan suhu tubuh di Posko Terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Halmahera Tengah di Desa Wedana, Kecamatan Weda, Kapuaten Halteng, Malut. (Aripin/Trans89.com)
.

HALMAHERA TENGAH, TRANS89.COM – Sebanyak 155 orang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China yang bekerja di subkontraktor PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) di lakukan pemeriksaan suhu tubuh dan kendaraan.

Para TKA asal China tersebut di cek suhu tubuhnya di Posko Terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Halmahera Tengah (Halteng) di Desa Wedana, Kecamatan Weda, Kabupaten Halteng, Maluku Utara (Malut), Jumat (29/5/2020).

Pemeriksaan suhu tubuh ke 155 orang TKA asal China dimulai sekitar pukul 08.15 WIT yang bekerja di PT IWIP yang akan keluar wilayah Kabupaten Halteng menggunakan kendaraan mobil.

Setelah di laksanakan pemeriksaan suhu tubuh, para TKA asal China langsung ke pelabuhan Sofifi menggunakan speedboat menuju Kota Ternate dan di lanjutkan ke Bandara Babullah untuk kembali pulang ke Tiongkok melalui Jakarta.

Kepulangan TKA asal China yang bekerja di PT IWIP merupakan karyawan subkontraktor sudah melalui surat SKD dalam keadaan sehat dan di lengkapi keterangan rapid test negatif dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Halteng sehingga diperbolehkan menuju ke Kota Ternate.

Ratusan TKA China tersebut merupakan karyawan subkontraktor di PT IWIP yaitu PT CCEPC, mereka akan dipulangkan ke China dengan rute Ternate-Jakarta-China. (Aripin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya